Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menemui pemain bulu tangkis juara All England 2018 Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

"Tadi Presiden sempat memberikan semangat, agar terus mempertahankan gelar sampai ke Asian Games 2018," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, yang menemani Marcus dan Kevin bertemu Presiden, di Kantor Presiden Jakarta.

Marcus dan Kevin memenangi turnamen bulu tangkis All England 2018 di Birmingham, Inggris, pada Maret, mempertahankan gelar juara yang mereka raih dalam turnamen itu pada 2017.

Dengan dua gelar juara berturut-turut mereka di All England, Marcus dan Kevin menyamai rekor Ricky Subagja dan Rexy Mainaky yang dibuat lebih dari 20 tahun lalu (1995, 1996) dan  menyejajarkan diri dengan peraih dua gelar All England Kim Moon-soo dan Park Joo-bong (1985, 1986).

Saat bertemu dengan Presiden, Marcus juga menyampaikan undangan pernikahannya, yang menurut rencana dilangsungkan 14 April 2018. Menurut Marcus, Presiden akan menghadiri pernikahannya bila waktunya memungkinkan.
 



Baca juga: Kevin/Marcus diharapkan raih gelar All England ketiga pada 2019

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018