Malang (ANTARA News) - Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul menjanjikan revitalisasi pasar tradisional di wilayah setempat, sebagai bagian memberi suasana kondusif dalam melakukan kegiatan transaksi jual-beli masyarakat.

"Saya dan Mbak Puti pasangan wakil gubernur Jatim akan melindungi pasar tradisional," kata Gus Ipul, saat mengunjungi Pasar Lawang dan Singosari di Kabupaten Malang, Jatim, Senin.

Ia mengatakan, dengan revitalisasi pasar, tingkat penjualan pedagang diyakini dapat meningkat dan dapat menimbulkan suasana yang kondusif untuk melakukan kegiatan transaksi jual-beli.

Komitmen untuk merevitalisasi pasar rakyat di Jawa Timur, kata dia, adalah kebijakan properempuan, karena pasar menjadi tempat kaum perempuan banyak beraktivitas.

Dalam kesempatan itu, Gus Ipul juga memperkenalkan cara mencoblos yang benar kelak ketika di TPS, saat Pilkada Jawa Timur 27 Juni 2018.

"Jangan lupa, bapak-bapak, ibu-ibu, saudara sekalian, pilih yang di sebelah kanan. InsyaAllah baik. Barokah. Gambar saya dan Mbak Puti ada di kanan,? kata Gus Ipul di kerumunan warga di Pasar Lawang, Malang.

Sementara itu, pelaksanaan Pilkada Jatim untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 diikuti dua pasangan calon, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut 1, dan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno nomor urut 2.

Pasangan nomor 1 merupakan calon dari koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan NasDem, sedangkan pasangan nomor 2 adalah calon dari gabungan PKB, PDI Perjuangan, PKS serta Gerindra.

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018