Jakarta (ANTARA News) - Mantan personel CJR, Aldy Maldini, mengaku kesulitan berperan sebagai anak bandel dalam film "Jelita Sejuba."

"Sebenarnya gue bandel juga sih, cuman bandelnya enggak sebandel ini (mengacu pada tokoh yang diperankannya), yang enggak pulang-pulang, mabuk-mabukkan, melawan orang tua, kabur lah," ujar Aldy ditemui usai press screening "Jelita Sejuba" di Jakarta, Selasa.

Untuk dapat memerankan karakternya, Aldy menghabiskan waktu lebih dari sebulan menjalani proses reading.

Pemilik nama lengkap Alvaro Maldini Siregar itu mengaku menerima peran sebagai anak bandel karena jalan cerita dan pesan moral yang ingin disampaikan dibalik karakter yang dia perankan.

"Karena ternyata di ujungnya bisa berubah... Orang bandel bisa berubah," kata Aldy.

Selain itu, Aldy mengakui alasannya untuk mengambil tawaran sebagai Farhan di "Jelita Sejuba" adalah untuk melepaskan diri dari persona yang lekat dengan dirinya sebagai artis cilik saat bergabung dalam Coboy Junior.

"Kalau dibilang mengubah image mungkin iya, ini bisa jadi salah satu strategi," kata dia.

Untuk mengubah image, Aldi telah meluncurkan sejumlah lagu dengan materi yang bisa dikatakan lebih dewasa. Tahun lalu, Aldi merilis lagi berjudul "Biar Aku Yang Pergi," dan menyanyikan ulang sejumlah lagu diantaranya "Mantan Terindah" milik Yovie Widyanto.

"Pengen sebagai Aldy saja, kalau dulu kan CJR dibentuk Aldy seperi itu, Iqbal seperti ini, Kiki seperti ini. Kalau sekarang pengen jadi diri sendiri saja," ujar Aldy.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018