counter

Andrey Voytech yang hilang saat mendaki Merbabu belum ditemukan

Andrey Voytech yang hilang saat mendaki Merbabu belum ditemukan

Dokumentasi Tim SAR gabungan berdiskusi untuk mencari titik koordinat pendaki Andrey Voytech (34) warga Negara Selandia Baru yang dilaporkan hilang saat mendaki Gunung Merbabu pada Jumat (30/3/2018) lalu, di Pos Thekelan, Desa Batur, Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa (3/4/2018). Memasuki hari ketiga operasi pencarian, puluhan personel Tim SAR gabungan melakukan penyisiran melalui jalur pendakian Thekelan area Pos 1 dan Pos 2 lereng Gunung Merbabu. (ANTARA FOTO/Aji Styawan)

Semarang (ANTARA News) - Pencarian terhadap warga negara Selandia Baru, Andrey Voytech, yang diduga hilang saat mendaki di Gunung Merbabu, Jawa Tengah, belum membuahkan hasil.

"Hingga hari ketiga pencarian, belum membuahkan hasil," kata Kepala Basarnas Jawa Tengah Noer Isrodin Muchlisin di Semarang, Selasa.

Menurut dia, kawasan pencarian juga telah diperluas hingga Pos 2 jalur pendakian Thekelan

"Di sekitar Pos 1 di titik terakhir Andrey terlihat juga tidak ditemukan," tambahnya.

Petugas gabungan sendiri juga sudah ditambah jumlahnya menyusul area pencarian yang juga semakin luas. Sebanyak 120 petugas gabungan dibagi menjadi enam unit pencarian dan penolong.

Keenam tim ini disebar ke empat titik pencarian di sekitar jalur pendakian mulai Pos 1 hingga Pos 2.

Rencana pencarian lanjutan juga sudah disiapkan untuk melakukan penyisiran di kawaaan puncak Merbabu.

Sebelumnya, seorang pendaki asal Selandia Baru, Andrey Voytech, dilaporkan hilang oleh temannya yang menginap di sebuah hotel di Magelang.

Teman korban melaporkan jika Andrey sedang naik ke Merbabu, melalui Cunthel Kabupaten Semarang, Jumat (30/3). Namun, dia hingga sekarang belum kembali ke hotel.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar