Purwokerto, Jawa Tengah (ANTARA News) - Pelatih tim nasional futsal putri Indonesia Kensuke Takahashi akan menyusutkan jumlah pemain timnas putri sebelum pekan ke-12 Women Pro Futsal League berlangsung di Surabaya, 7-8 April 2018.

"Saya pastikan ada penyusutan jumlah pemain di minggu ini. Terkait nama-namanya sudah saya pikirkan tetapi belum pasti," ujar Kensuke Takahashi di Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu.

Para pemain timnas putri yang menjalani pemusatan latihan sekaligus seleksi di Lapangan Score Futsal, Purwokerto, sejak Selasa (3/4), disiapkan untuk mengikuti Kejuaraan Futsal Putri Asia AFC 2018 di Thailand, 2-12 Mei.

Terkait jumlah, asisten pelatih timnas futsal putri Sumianto menyebutkan sekira enam pemain yang akan dicoret dari tim.

"Pelatih akan menentukan siapa saja pemain yang tetap mengikuti pemusatan latihan timnas sebelum dia berangkat ke Surabaya untuk memantau liga. Ada kurang lebih 19 pemain yang akan bertahan untuk seleksi berikutnya," kata Sumianto.

Terdapat 25 pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) di Purwokerto untuk Kejuaraan Futsal Putri Asia AFC 2018.

TC dan seleksi di Purwokerto dijadwalkan berlangsung pada 3-5 April serta 10-12 April 2018. Kemudian dilanjutkan TC di Bandung pada 16-29 April 2018.

Di sela TC Bandung, dijadwalkan pertandingan uji coba melawan Malaysia pada 18 dan 19 April 2018 di GOR ITB, Bandung.

Baca juga: Hary optimistis pelatih baru Kensuke ukir prestasi

Berikut ke-25 pemain timnas putri Indonesia yang mengikuti TC dan seleksi di Purwokerto. Citra Adisti, Diyana Herliana, dan Windi Ayu Puspitasari di posisi penjaga gawang.

Untuk posisi anchor terdapat Maulina Novryliani, Suciana Yuliani, Novita Murni Piranti, Sri Yulianti, Anggi Puspita Sari, Riri Junian Nella, Sabrina Mutiara Firdaus, dan Frida Fauziah Arimbi.

Di sektor flank ada Diah Tri Lestari, Dinar Kartikasari, Dhia Putri Hapsari, Fitri Rosdiana, Yunita Sari, Fitriya Hilda, Dhea Febrina Bangun, Jesella Arifya Sari, Dewi Tia Safitri, dan Mila Nur Kamila.

Sedangkan area pivot, yakni Maya Muharina Fajriah, Febriana Kusumaningrum, dan Nisma Francida Rani Mulyasari.

Jumlah pemain ini akan disusutkan sampai sekitar 16 pemain untuk mengikuti Kejuaraan Futsal Putri Asia AFC 2018 di Thailand 2-12 Mei 2018 di Thailand.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018