Kemarin, Ahok-Veronica resmi bercerai hingga Sukmawati minta maaf

Kemarin, Ahok-Veronica resmi bercerai hingga Sukmawati minta maaf

Ahok Batalkan Pengajuan Banding Istri Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Veronica Tan, menyeka air mata ketika memberikan keterangan kepada wartawan mengenai pengajuan banding atas putusan hakim, di Jakarta, Selasa (23/5/2017). Pengacara dan Basuki Tjahaja Purnama sepakat untuk tidak mengajukan banding terhadap putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas vonis dua tahun penjara dalam kasus hukum dugaan penistaan agama atas permintaan keluarga. (ANTARA /Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA News) - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan istrinya, Veronica Tan resmi bercerai, Presiden bahas peningkatan ekonomi dengan sejumlah dubes, Sukmawati Soekarnoputri minta maaf atas puisi "Ibu Indonesia," Kejaksaan Agung tetapkan Karen Agustiawan sebagai tersangka, dan pembelaan Ical hingga Ibas untuk dr Terawan, menjadi lima berita kemarin yang layak baca.

1. Ahok-Veronica resmi bercerai
Jakarta (ANTARA News) - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memutuskan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan istrinya, Veronica Tan resmi bercerai.

Putusan perceraian tersebut dibacakan langsung oleh Hakim Ketua, Sutaji di ruang sidang Koesoemah Atmadja, Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu.

"Berdasarkan kutipan akta perkawinan nomor 323.279/I/1997 per tanggal 17 Desember 1997, diputus karena perceraian dengan segala akibat hukumnya," kata Hakim Sutaji.

Baca beritanya di sini.

Baca juga: Majelis Hakim beberkan alasan Ahok ceraikan Veronica

2. Presiden bahas peningkatan ekonomi dengan sejumlah dubes
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo membahas upaya peningkatan ekonomi Indonesia dengan negara-negara sahabat saat 11 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh menyerahkan surat-surat kepercayaan di Istana Merdeka, Jakarta.

"Misalnya dalam konteks Uni Eropa, karena ada beberapa negara yang berasal dari Uni Eropa, Presiden kembali menekankan mengenai pentingnya kerja sama ekonomi yang saling menguntungkan antara Indonesia dengan Uni Eropa dan saat ini kita sedang menegosiasikan Indonesia-UE CEPA," kata Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi ditemui di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta usai mendampingi Presiden dalam acara tersebut.

Berita lengkapnya di sini.

Simak pula: Percepat proses E-KTP, Presiden minta Permendagri

3. Sukmawati Soekarnoputri minta maaf atas puisi "Ibu Indonesia"
Jakarta (ANTARA News) - Sukmawati Soekarnoputri meminta maaf atas puisi “Ibu Indonesia” yang jadi polemik gara-gara dianggap mendiskreditkan umat Islam.

Puisi itu dibacakan Sukmawati dalam bagian peragaan busana "Sekarayu Sriwedari" yang memperingati 29 tahun perancang Anne Avantie berkarya di Indonesia Fashion Week, Kamis (29/3).

Isi puisi yang jadi polemik adalah menyebut konde ibu Indonesia lebih cantik dari cadar, juga kidung ibu Indonesia yang lebih merdu dari alunan azan.

Menurut Sukmawati, puisi yang dibacanya sesuai dengan tema pagelaran busana cultural identity yang semata-mata merupakan pandangannya sebagai seniman dan budayawati, puisi itu murni sastra Indonesia.

Berita selengkapnya di sini.

4. Kejaksaan Agung tetapkan Karen Agustiawan sebagai tersangka
Jakarta (ANTARA News) - Kejaksaan Agung menetapkan mantan direktur utama PT Pertamina (persero) Karen Galaila Agustiawan sebagai tersangka baru dalam kasus korupsi terkait investasi perusahaan di Blok Basker Manta Gummy (BMG) Australia tahun 2009 yang merugikan keuangan negara sampai Rp568 miliar.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung M Rum di Jakarta, Rabu, menyatakan penetapan Karen sebagai tersangka berdasarkan Surat Perintah Penetapan Tersangka Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Nomor: Tap-13/F.2/Fd.1/03/2018 tanggal 22 Maret 2018.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Pembelaan Ical hingga Ibas untuk dr Terawan
Jakarta (ANTARA News) - Kabar pemecatan pada Mayjen TNI dr Terawan Agus Putranto dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) karena pelanggaran kode etik mendapat respon dari berbagai pihak.

Beberapa orang bahkan membela sang dokter terang-terangan, mulai dari politisi Mahfud MD hingga Aburizal Bakrie.

Dalam akun Twiterrnya, Mahfud mengatakan dirinya dan istri pernah menjadi pasien Terawan. Dia mengaku tak ada masalah dalam pengobatannya itu.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar