"A Quiet Place" film paling personal bagi John Krasinski dan Emily Blunt

"A Quiet Place" film paling personal bagi John Krasinski dan Emily Blunt

Emily Blunt dan John Krasinski (Hand Out)

Jakarta (ANTARA News) - Bagi John Krasinski dan Emily Blunt, satu-satunya hal yang lebih menyeramkan dari film horor adalah ide bekerja bersama.

Pasangan suami istri itu untuk pertama kalinya beradu akting di "A Quiet Place" yang juga ditulis dan disutradarai oleh Krasinski. Film thriller yang meraih 100 persen ulasan positif di situs agregasi Rotten Tomatoes itu berkisah tentang keluarga yang terpaksa hidup dalam kesunyian untuk bertahan dari serangan makhluk misterius yang menyerang segala sumber suara.

Awalnya Krasinski ragu mengajak Blunt untuk berperan jadi istrinya di film, khawatir istrinya akan menolak, "yang akan membuat obrolan makan malam jadi canggung," seloroh dia. Blunt, di sisi lain, khawatir gaya kerja mereka tidak akan cocok.

"Pada hari pertama, saya gugup, karena saya berbeda saat sedang bekerja dan di rumah ketika main dengan anak-anak, dan dia juga begitu," kata Blunt.

Tapi "dia sangat kolaboratif," dan kadang "rasanya seperti John dan saya akan bertarung bersama. Rasanya istimewa."

"A Quiet Place" langsung menyentuh hati Krasinski ketika dia membaca skenario awal yang dibuat Scot Beck dan Bryan Woods, hanya beberapa pekan setelah Blunt melahirkan putri kedua mereka, Violet yang kini berusia 22 bulan.

"Saya sudah menangis gara-gara banyak hal," kata Krasinski (38). "Saya mengalami banyak hal yang dialami ayah itu dalam film: 'Bisakah saya menjaga anak ini? Apakah saya sudah jadi ayah yang baik untuknya?' Ini rasanya film paling personal yang pernah saya buat."

Dilansir USA Today, Blunt (35) menyatakan hal senada, sebagai ibu, materi filmnya kerap "sangat traumatis" saat pengambilan gambar.

"Biasanya saya bisa memisahkan diri secara mudah, karena saya memainkan orang yang sangat berbeda, tapi peran ibu ini sangat mirip," katanya. "Kami pasti bicara tentang film (setelah bekerja) namun kami juga menonton sesuatu seperti 'Shark Tank' agar benar-benar terlepas dari film itu."

Baca juga: Dalam cekaman "A Quiet Place"

"Quiet Place" adalah film ketiga yang disutradarai Krasinski sejak berakting sebagai Jim Halpert di serial "The Office". Film pertamanya adalah komedi "The Hollars" (2016) dan "Brief Interviews With Hideous Men" (2009).

Dia terlibat di semua aspek produksi: belajar bahasa isyarat -cara para karakter film berkomunikasi - dari aktris tuli Millicent Simmonds yang berperan jadi anaknya, membuat suara untuk monster yang menyerang keluarga itu, bahkan mengisi posisi monster dalam adegan bersama Blunt.

"Dia terlihat lucu dengan jenggot tebal dan kostum motion capture," kata Blunt. "Dia juga pakai sepatu Vans. Penampilannya sungguh kocak."

Meski Krasinski ingin kembali duduk di bangku sutradara, kini dia disibukkan dengan serial yang tayang di Amazon berjudul "Jack Ryan" yang akan tayang perdana pada 31 Agustus. Serial itu diangkat dari novel Tom Clancy, tentang karakter yang awalnya punya pekerjaan kantor membosankan di CIA, namun berubah jadi agen CIA yang melawan terorisme global.

Pengambilan gambar musim kedua dimulai ketika Blunt mulai syuting "Jungle Cruise" yang dibintangi bersama Dyanye "The Rock" Johnson, film Disney terbaru setelah membintangi judul ikonik "Mary Poppins Returns". John sering bolak-balik ke London untuk mengunjungi istri dan anak-anaknya saat Blunt membintangi film tersebut, sesuatu yang harus dilakukan ketika jadwal mereka bentrok.

Pasangan yang mulai berkencan sejak 2008 itu awalnya enggak bekerja dalam waktu bersamaan, "tapi gila, susah banget," kata Krasinski.

"Ketika jadwal kami bentrok, anak-anak selalu jadi prioritas. Tidak ada aturan dua atau tiga pekan (untuk berkumpul dengan keluarga), anak-anak yang berhak membuat aturan, dan aturannya adalah ketika kamu pergi, mereka sedih."

Baca juga: Emily Blunt dulu ditindas gara-gara gagap

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar