Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan kegiatan Tidung Aquathlon yang rencananya dilaksanakan pada 5 - 6 Mei 2018.
     
"Hari ini, tim dari aquathlon Kepulauan Seribu berkumpul untuk me-launching kegiatan aquathlon Kepulauan Seribu yang rencananya Insya Allah akan dilakukan tanggal 5 sampai 6 Mei di Pulau Tidung," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis.
     
Kegiatan Tidung Aquathlon ini adalah kombinasi dari kegiatan olahraga dan kegiatan pariwisata yang kalau digabung sekarang disebut sebagai sport tourism, katanya.
     
"Nah perkembangan pariwisata ini sekarang lebih mengena kepada millennials khususnya ke anak-anak muda, yang hari ini juga datang dari mahasiswa Bina Nusantara," kata Sandiaga.
     
Tidung Triathlon, kata Sandiaga, khususnya menyasar wisatawan domestik dan asing yang diharapkan masuk ke Provinsi DKI Jakarta, khususnya di Kepulauan Seribu.
     
"Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari kegiatan ecosport tourism yang kita sudah mulai lakukan di DKI Jakarta. Dan merupakan penggabungan dari collective effort, bukan hanya oleh Pemprov, tetapi juga oleh lapisan masyarakat dari dunia usaha dan teman-teman media," kata Wagub.
     
Ia mengatakan, secara kohesif  ingin mengedepankan upaya yang partisipatif kolaboratif, sesuai dengan misi Pemprov DKI Jakarta memajukan kotanya dan membahagiakan warganya, dengan konsep City 4.0.
     
"Kegiatan ini juga adalah sebuah sejarah karena ini the first charity aquathlon, jadi ada unsur berbaginya. Dan di Pulau Tidung ini merupakan secara pertama sejarah di mana kita ingin mendorong bahwa dalam kegiatan olahraga dan pariwisata, ada juga unsur untuk berbaginya dan memberikan benefit yang luas untuk menerima amal yang tidak lain adalah masyarakat sekitar Pulau Seribu," kata Sandiaga.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018