Jakarta (ANTARA News) - Pebasket Boston Celtics, Kyrie Irving, yang baru saja dipastikan absen hingga NBA musim ini rampung seluruhnya, dengan tegas menyebutkan bahwa meski kiprahnya musim ini berakhir namun apa yang sudah ia tampilkan sejauh ini hanyalah cuplikan kecil dari kemampuannya.

Lewat akun Instagram miliknya Irving mencurahkan perasaan yang berkecamuk dan tersirat diwarnai kemarahan serta kekecewaan, namun di waktu bersamaan menjunjung optimisme akan karirnya di masa mendatang.

"Musim ini hanyalah cuplikan dari apa yang bisa saya perbuat. Percayalah. 'Perjalanan menuju puncak Gunung Everest berlanjut'," demikian salah satu kutipan unggahan Irving lewat akun Instagram miliknya, @kyrieirving, pada Jumat dini hari WIB.

Irving juga mengungkapkan perasaannya tentang bagaimana manusia pada umumnya dan olahragawan pada khususnya, kerap kali dipaksa untuk menerima hal-hal tak terkendali yang disajikan oleh kehidupan.

Padahal, lanjut Irving, semua orang kerap kali membekali diri dengan segala persiapan untuk menggunakan pikiran, tubuh maupun jiwa mereka menghadapi hal-hal semacam itu.

"Namun saya rasa ketika momen-momen itu akhirnya muncul, ia hanya akan memberikan Anda rasa tak puas, sebab ia akan membuat perjalanan dan tujuan profesional Anda tertunda," tulis Irving.

"Itu adalah ujian agar ketekunan dan tekad Anda tetap terjaga, bahkan setelah apa yang terjadi," ujarnya melanjutkan.

Baca juga: Sah! Kyrie Irving absen di sisa musim ini

Baca juga: Mike D'Antoni bersikeras Rockets butuh ritme ketimbang rehat


Irving melanjutkan, bahwa pada akhirnya ketika ia mendapati kenyataan tentang infeksi di lututnya tersebut, itu adalah saatnya ia menerima dan beranjak meninggalkan segala kekecewaan tentang angan-angan, tentang membuktikan diri di hadapan orang-orang yang meragukannya, dan juga tentang mencapai tujuan yang berusaha diraih bersama rekan-rekan setimnya.

Meski demikian, di tengah segala aura negatif yang menggelayut, Irving tetap berusaha menyemangati rekan-rekannya menyongsong putaran playoff mengingat musim reguler hanya menyisakan empat laga lagi untuk dijalani, dan Celtics yang sejauh ini membukukan 53 kemenangan dan 25 kekalahan (53-25) telah mengantongi satu tiket di fase purnamusim reguler tersebut.

"Ayo Celtics!! Fans Celtics, saya tak sabar untuk mendengar seriuh apa kalian di TD Garden dalam fase playoff dan turut merasakan sendiri bagaimana ketegangan akan merayap di sekitarnya. Terima kasih semuanya!," demikian tutup Irving dalam unggahan tersebut.

Irving dipastikan absen hingga seluruh pertandingan NBA musim ini berakhir karena ia harus menjalani prosedur pengangkatan pen dari lutut kirinya yang membutuhkan masa pemulihan sekira 4-5 bulan menurut pernyataan resmi Celtics.
 
 
The hardest thing to do sometimes is accept the uncontrollable things life throws at you. You try consistently to learn, grow, and prepare everyday to equip your mind, body, and spirit with tools to deal with some of those things, but I feel when those moments arise they all give you a sense of unfulfillment, simply because it puts some of your professional journey and goals on a brief hold. It's simply a test of your perseverance and Will, to be present, even in the wake of what's going on. In this case, finding out I have an infection in my knee is definitely a moment that I now accept and move past without holding on to the all the what ifs, proving the nay-Sayers completely f***ing wrong, and accomplishing the goals I've set out for the team and myself. This season was only a snapshot of what's to come from me. Trust Me. "The journey back to the top of Mt. Everest continues." #StandingRockSiouxTribe Let's go Celtics!! Celtics fans, I look forward to hearing how loud it gets in the TD Garden during the playoffs and experiencing how intense the environment gets. Thank you all!

A post shared by Kyrie Irving (@kyrieirving) on


 

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018