Jakarta (ANTARA News) - Striker Prancis, Antoinne Griezmann, mencetak satu gol yang mengantar Atletico Madrid menekuk klub Portugal, Sporting Lisbon, dengan skor 2-0 pada leg pertama perempatfinal Liga Europa di Stadion Wanda Metropolitano Madrid, Jumat dini hari WIB.

Griezmann mencetak gol setelah Atletico unggul cepat melalui sontekan kaki kiri Koke yang tercipta berkat sebuah umpan terobosan akurat yang dilepaskan Diego Costa saat laga baru berjalan satu menit.

Striker bernomor punggung 7 itu menggandakan kedudukan pasukan Diego Simeone dengan menerobos tiga pemain bertahan Lisbon kemudian berlari menggiring bola dan menuntaskannya dengan sepakan mendapatr pada menit 40.

Diego Costa nyaris menambah keunggulan Atletico pada menit 51 namun digagalkan kiper Lisbon, sebelum Fabio Coentrao berpeluang memperkecil ketertinggalan melalui sundulan dari umpan Rodrigo Battaglia yang juga tidak menghasilkan gol.

Atletico mengemas banyak peluang dari aksi Antoine Griezmann, Diego Costa dan Juanfran pada babak kedua, namun skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Pertandingan leg kedua akan digelar di Portogal pada pekan depan, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Atletico Madrid (4-4-2) -
Oblak, Juanfran, Savic, Godín, Gomez, Correa, Fernández, Ñíguez, Koke, Costa, Griezmann.

Sporting (4-2-3-1) - Rui Patrício, Piccinini, Coates, Mathieu, Coentrao, Battaglia, Carvalho, Batalha, Martins, Bruno Fernandes, Ruiz, Dost.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018