Jakarta (ANTARA News) - Klub Prancis Olympique Marseille menelan kekalahan 0-1 atas wakil Jerman, RasenBallsport Leipzig, pada pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Europa di Red Bull Arena, Jumat dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Leipzig yang pertama kalinya bermain di kompetisi Eropa memiliki bekal yang bagus untuk bertandang ke markas Marseille pada pekan depan.

Pasukan Ralph Hasenhuettl itu memimpin 1-0 berkat gol tendangan kaki kiri yang dilesakkan Timo Werner setelah menyambar umpan Emil Forsberg yang melancarkan serangan balik pada menit 45.

Marseille bukan tanpa peluang, Lucas Ocampos dan Boubacar Kamara melepaskan serangkaian tendangan dan sundulan pada awal babak kedua, namun tidak berbuah gol karena diblokir pemain Leipzig.

Tendangan kaki kanan Dimitri Payet dan Lucas Ocampos juga tidak menghasilkan apa-apa karena kedua pemain itu kurang tenang mengeksekusi peluang sehingga arah bola melebar.

Pada 15 menit sebelum pertandingan berakhir, Leipzig mencoba membangun kembali serangan melalui peluang-peluang Timo Werner dan  Naby Keita, namun skor 1-0 bertahan hingga laga usai, demikian UEFA.

Baca: Arsenal gasak CSKA Moskow 4-1 berkat Ramsey dan Lacazette

Baca: Griezmann antar Atletico Madrid bungkam Sporting Lisbon 2-0

Susunan pemain:

RB Leipzig (4-4-2):
Gulácsi, Laimer, Konate, Upamecano, Klostermann, Forsberg, Keita, Demme, Bruma, Augustin, Werner.

Marseille (3-4-2-1): Pelé, Sakai, Luiz Gustavo, Kamara, Sarr, Zambo, Isimat-Mirin, Amavi, Payet, Ocampos, Mitroglou.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018