Jakarta (ANTARA News) - CEO Xiaomi, Lei Jun, dilaporkan mengonfirmasi kabar bahwa Xiaomi Mi 7 akan dibekali sensor sidik jari dalam layar.

Hal itu diketahui dari komentar yang dia berikan dalam sebuah postingan di jejaring sosial China, Weibo, lansir GSM Arena.

Salah satu pengguna jejaring sosial tersebut bercanda tentang kehadiran teknologi sensor sidik jari dalam layar di Mi 7, yang kemudian dikonfirmasi oleh Lei Jun di kolom komentar.

Sensor sidik jari dalam layar jelas akan menjadi salah satu tren tahun 2018. Pemain utama di dunia mobile memang belum menggunakan teknologi tersebut, namun sejumlah OEM China telah mengadopsinya.

Hal ini kabarnya dikarenakan OEM China memiliki siklus pengembangan yang lebih pendek dan melibatkan sedikit regulasi dan sertifikasi, sehingga hampir tidak mengherankan bahwa Xiaomi sudah melompat ke teknologi tersebut.

Baca juga: Xiaomi Mi 7 bakal dibekali RAM 8GB?

Meski, kebenaran tentang kehadiran teknologi sensor sidik jari dalam layar di Mi 7 harus menunggu hingga saat peluncuran, pada titik ini Mi Fans dapat mempercayainya dengan adanya bukti tersebut.

Sementara itu, rumor beredar bahwa Mi 7 akan berukuran diagonal 5,65 inci, dan juga bakal dibekali Snapdragon 845 dan RAM 8GB, serta akan dilabeli dengan harga awal 475 dolar AS atau sekitar Rp6,5 juta, demikian GSM Arena.

Baca juga: Ini bocoran chipset dan kamera Xiaomi Mi 6X

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018