"Harry Potter: Hogwarts Mystery" akan menjadi game RPG (role-playing game) yang dapat membuat pemain game seolah bersekolah di sekolah sihir; Hogwarts.
Jakarta (ANTARA News) - Penggemar Harry Potter akhirnya akan dapat memainkan game mobile Harry Potter yang akan meluncur pada 25 April untuk iOS dan Android.

"Harry Potter: Hogwarts Mystery" akan menjadi game RPG (role-playing game) yang dapat membuat pemain game seolah bersekolah di sekolah sihir; Hogwarts.

Anda akan memulai permainan dengan membuat karakter Anda sendiri sebagai siswa Hogwarts, dan kemudian Anda akan memainkan permainan ini.

Saat mulai bermain, Anda akan dapat mengambil bagian dalam berbagai kegiatan, seperti menghadiri berbagai kelas, menciptakan persahabatan, yang benar-benar akan memengaruhi bagaimana kisah game akan bergulir, dan, tentu saja, menggunakan mantra.

Game ini juga diisi oleh suara, dan beberapa aktor yang bermain di film Harry Potter juga telah merekam suara mereka untuk karakter mereka di dalam game.

Baca juga: Dame Maggie Smith dan pemeran film Harry Potter lainnya ambil bagian dalam Harry Potter: Hogwarts Mystery oleh Jam City

Ini adalah salah satu dari dua game mobile Harry Potter yang dikatakan akan menggebrak pasar ponsel tahun ini.

Selain game yang dikembangkan oleh Jam City ini, pengembang game Pokemon GO, Niantic, juga dikabarkan telah mengembangkan "Harry Potter: Wizards Unite."

Game ini kabarnya akan memanfatkan teknologi realitas tertambah atau Augmented Reality (AR) untuk menghadirkan game yang mirip dengan Pokomen GO, yang berarti Anda dapat melemparkan mantra dan melawan musuh di dunia nyata, demikian dilansir dari Phone Arena.

Baca juga: Game "Harry Potter: Hogwarts Mystery" sudah bisa dimainkan

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018