Medan (ANTARA News) - PSMS Medan peraih poin penuh setelah memukul tamunya Persija Jakarta dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Teladan Medan, Jumat.

Meski sempat tertinggal lebih dahulu, anak asuh Djadjang Nurdjaman berhasil membalikkan keadaan dan menyudahi laga yang berjalan dengan intensitas tinggi tersebut dengan kedudukan akhir 3-1.

PSMS yang menginginkan kemenangan pertama justru dikejutkan oleh gol dari tendangan keras Rohit Chand pada menit 22 memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas Riko Simanjuntak.

Sementara gol untuk PSMS baru tercipta pada menit 41 gol lewat bunuh diri pemain Persija Marko Simic. Gol itu berawal ketika Suhandi mengambil tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Persija.

Tendangannya langsung mengarah ke mulut gawang Persija dan sebelum bola masuk ke jala Andritany Ardhiyasa, bola terlebih dahulu menyentuh kepala Marko Simic. Keadaan ini membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Saling berusaha untuk membuat keunggulan, tuan rumah mampu membalikkan keadaan ketika pada menit 43 gol pemain belakang Renaldo Lobo membawa PSMS unggul 2-1.

Gol tersebut berawal dari sepak pojok Firza Andika. Bola sontekan yang mengarah ke depan gawang Persija langsung disambut Renaldo Lobo dengan sundulan kepalanya. Kedudukan 2-1 untuk PSMS bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua pertandingan langsung berjalan sengit. Kedua tim berusaha untuk mencetak gol dan tuan rumah lebih beruntung. Suhandi pada menit 53 mampu membawa timnya unggul 3-1 atas tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu.

Tertinggal dua gol membuat Persija lebih agresif. Bahkan pelatih Stefano Cugurra memasukkan Bambang Pamungkas untuk menggantikan Rohit Chand. Hanya saja, hingga peluit panjang ditiupp wasit Prasetyo Hadi, kedudukan tetap 3-1 untuk PSMS Medan.

Pelatih PSMS Djajang Nurdjaman usai laga mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada penonton yang sepanjang laga terus memberikan semangat kepada anak anak asuhnya.

"Terimakasih atas dukungan penonton. Kemenangan atas Persija ini tentunya sangat berharga bagi kami untuk menjalani liga," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018