... Amerika Serikat mengatakan akan membayar berapa pun harganya, maka itu harus diserang dengan kuat...
Shanghai (ANTARA News) - Kantor berita resmi China, Xinhua,  Sabtu, menulis bahwa keteguhan Amerika Serikat dalam pertukaran tarifnya hanya akan berakhir dengan kekalahan.

Pada Jumat, China juga memperingatkan bahwa pihaknya siap dengan serangan balasan yang sengit berupa langkah-langkah perdagangan baru, jika AS melanjutkan ancaman Presiden Donald Trump untuk menjatuhkan tarif tambahan pada Rp1.380 triliun produk China.

Sedangkan pada Rabu, China memberlakukan tarif Rp41,4 triliun untuk produk dari Amerika Serikat berupa buah-buahan, kacang-kacangan, anggur dan daging babi, yang diberlakukan hanya beberapa jam setelah pemerintahan Trump mengusulkan bea bagi 1.300 perusahaan industri, teknologi, transportasi, dan produk medis dari China.

"Jika Amerika Serikat mengatakan akan membayar berapa pun harganya, maka itu harus diserang dengan kuat," tulis Xinhua berkomentar.

Ketegangan perdagangan yang meningkat antar dua ekonomi terbesar di dunia ini merupakan kelanjutan dari temuan Amerika Serikat, bahwa China terlibat dalam praktik perdagangan yang tidak adil sehubungan dengan perlindungan kekayaan intelektual. Namun China membantah tuduhan itu.

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018