Surabaya (ANTARA News) - Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera menyiapkan trisula barunya di barisan depan saat menghadapi Barito Putera pada pekan ketiga lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu, 8 April.

"Kalau penasaran dengan pemain depan di pertandingan besok, akan saya beri tahu," ujarnya di sela memberikan keterangan pers di Surabaya, Sabtu.

Ketiga daya gedor Persebaya merupakan pemain baru musim ini dan belum pernah dimainkan bersama sebagai "starter", yakni David Da Silva, Osvaldo Haay serta Ferinando Pahabol.

Ketiga pemain tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi besar di menit-menit awal karena diakuinya Persebaya masih kesulitan mencetak gol di awal-awal babak.

Terbukti dari dua pertandingan sebelumnya, dua gol yang dicetak oleh Robertino Pugliara ketika menang lawan Perseru Serui tercipta pada menit ke-70, kemudian gol David Da Silva di menit ke-69 ketika menyamakan skor menghadapi Persela Lamongan.

Terkait dua pemainnya yang sempat cedera, yaitu Fandry Imbiri dan Nelson Alom, pelatih berkebangsaan Argentina tersebut masih belum bisa memastikan dimainkan atau tidaknya karena menunggu kondisi terakhir sebelum pertandingan dimulai.

Sementara itu, mengomentari lawannya, Alfredo Vera mengakui kelebihan dari Barito Putera, yaitu sistem organisasi setiap lini terbilang cukup bagus.

Kendati demikian, pemainnya dipastikan siap tampil dan memberikan penampilan semaksimal mungkin untuk meraih poin penuh, terlebih di hadapan puluhan ribu Bonek Mania yang hadir di stadion.

Pemain bertahan Persebaya Abu Rizal Maulana mengaku ia dan rekan-rekan setimnya siap memberikan yang terbaik dan diharapkan hasilnya sesuai dengan keinginan, yaitu tiga poin.

"Kita lihat saja besok di lapangan. Yang pasti kami siap tampil sebaik mungkin dan meraih hasil maksimal," kata pemain mungil yang memiliki kecepatan menyusur dari sisi kanan tersebut.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018