Jakarta (ANTARA News) - Juventus berusah payah meraih kemenangan dengan skor 4-2 atas Benevento pada pertandingan Liga Italia pekan ke-31 di Stadion Ciro Vigorito, Sabtu.

Juventus sempat dipaksa imbang 2-2 pada awal babak kedua, sebelum Dybala mencetak hattrick pada pertengahan paruh kedua yang memberikan momentum kemenangan bagi pasukan Max Allegri itu.

Adapun dua dari tiga gol yang dicetak penyerang Argentina itu berasal dari eksekusi tendangan penalti.

Juventus memulai laga sesuai rencana saat Paulo Dybala mengonversi umpan Juan Cuadrado menjadi gol pada menit 16, delapan menit sebelum Benevento menyamakan kedudukan melalui gol Cheick Diabate.

La Vechia Signora kembali memimpin lewat penalti Dybala menyusul pelanggaran Berat Djimsiti kepada Miralem Pjanic di menit 45.

Namun Cheick Diabate tampil mengesankan dengan kembali mencetak gol penyeimbang pada menit 51, usai menyundul umpan tendangan penjuru yang dilayangkan Nicolas Viola.

Sayangnya, Nicolas Viola melakukan kesalahan karena melanggar Gonzalo Higuain sehingga berbuah penalti yang sukses dieksekusi Dybala untuk mencetak trigol di hadapan pendukung Benevento pada menit 74.

Bermula dari umpan Higuain, Douglas Costa mencetak gol keempat Juventus melalui serangan balik cepat. Costa menggiring bola kemudian melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit 82.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Juventus di puncak klasemen dengan 81 poin, sedangkan tim tuan rumah di posisi juru kunci dengan 13 poin.

Baca: Allegri sulit menerima kekalahan telak dari Real Madrid

Susunan pemain:

Benevento:
Puggioni; Sagna, Djimsiti, Tosca, Venuti; Viola, Sandro; Guilherme, Djuricic, Brignola; Diabate

Juventus: Szczesny; Lichtsteiner, Benatia, Rugani, Alex Sandro; Marchisio, Pjanic, Matuidi; Cuadrado, Dybala; Mandzukic

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018