Jakarta (ANTARA News) - Bayern Muenchen menyegel gelar juara Bundesliga untuk keenam kalinya secara berturut-turut seusai meraup tiga poin hasil kemenangan 4-1 atas Augsburg pada pertandingan pekan ke-29 di WWK Arena, Sabtu.

FC Hollywood mengamankan gelar juara ke-28 kalinya yang sempat tertunda pada pekan lalu saat mengalahkan Dortmund 6-0 karena tim posisi kedua, Schalke, juga meraih kemenangan.

Namun dengan keunggulan 20 poin di puncak klasemen atas tim posisi dua, Schalke, dengan enam laga tersisa (maksimal 18 poin) maka pasukan Jupp Heynckes itu sudah dipastikan menjadi kampiun Bundesliga musim 2017-2018.

Pada jalannya laga, Bayern sempat tertinggal 0-1 akibat gol bunuh diri Suele yang salah mengantisipasi tendangan Cordova yang merebut bola dari kesalahan Boateng pada menit 18.

Baca: Dalam asuhan Heynckes, Bayern Muenchen kelaparan trebel

Namun Muenchen membalikkan kedudukan menjadi 2-1 melalui gol Corentin Tolisso dan James Rodriguez sebelum turun minum.

Arjen Robben menambah keunggulan klub Bavaria itu menjadi 3-1. Bermula dari tendangan bebas Kimmich yang menyebabkan kemelut di mulut gawnag Augsburg, James melepaskan tendangan yang disambut sentuhan kaki kanan sayap Belanda itu.

Tandukan  Sandro Wagner dari sepak pojok Rudy melengkapi kemenangan 4-1 FC Bayern.

Gelar juara ini membuat klub raksasa Jerman itu akan lebih fokus menghadapi Sevilla di Liga Champions pekan depan, demikian Skysports.

Baca: Muenchen ganyang Dortmund 6-0 meski perayaan juara tertunda

Susunan pemain:

Bayern (4-3-3):
Ulreich; Kimmich, Boateng, Sule, Rafinha; Tolisso, Rudy, James Rodriguez; Robben, Wagner, Bernat.

Augsburg (4-2-3-1): Hitz; Schmid, Gouweleeuw, Hinteregger, Max; Khedira, Baier; Koo, Gregoritsch, Caiuby; Cordova.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018