Monaco kalahkan Nantes untuk peringkat kedua Ligue 1

Monaco kalahkan Nantes untuk peringkat kedua Ligue 1

Radamel Falcao dari klub Monaco di Liga Prancis (Ligue 1). (uk.reuters.com)

Paris (ANTARA News) - Klub sepakbola Monaco mengambil langkah besar untuk mengamankan peringkat kedua di Liga Prancis (Ligue 1) ketika gol-gol yang dibukukan Radamel Falcao dan Rony Lopes membawa mereka menang 2-1 atas tamunya Nantes pada Sabtu (7/4).

Tim tamu memimpin melalui Adrien Thomasson, namun Radamel Falcao dan Lopes mencetak gol dalam rentang waktu yang singkat sebelum turun minum untuk membawa tim kerajaan itu mengoleksi 70 poin dari 32 pertandingan, unggul delapan poin atas Olympique de Marseille yang baru akan berhadapan dengan Montpellier pada Minggu.

Nantes berada di peringkat kedelapan dengan 44 poin.

Monaco selanjutnya akan berhadapan dengan Paris St Germain (PSG), yang bermain imbang 1-1 di markas St Etienne pada Jumat, namun akan dimahkotai gelar juara Prancis jika mereka menang di Parc des Princes pada 15 April 2018.

Baca juga: PSG selangkah lagi juara Ligue 1 meski ditahan St Etienne 1-1

Di Louis II, Nantes unggul terlebih dahulu pada menit ke-32 ketika Thomasson menaklukkan Danijel Subasic dengan sepakan dari luar kotak penalti, namun daya gempur Monaco membantu mereka membalikkan situasi sebelum pergantian babak.

Falcao melepaskan sepakan voli dari sepakan Rony Lopes yang terdefleksi pada menit ke-42, dan tiga menit kemudian, penyerang Portugal itu membawa tim tuan rumah berbalik memimpin melalui tembakan melengkung setelah pergerakan bagus yang dilakukan sang pemain Kolombia.

Pemain Monaco Kamil Glik beruntung tidak diusir keluar lapangan setelah ia hanya diberi kartu kuning akibat pelanggaran kerasnya terhadap Rene Krhin pada menit ke-60.

Tidak ada ancaman berarti lain bagi Monaco, yang memperpanjang laju tidak terkalahkan mereka di Liga Prancis menjadi 17 pertandingan, demikian laporan Reuters.

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar