Jakarta (ANTARA News) - Simak berita kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini, mulai dari keterlibatan aktor Chicco Jerikho untuk keberlangsungan satwa sampai manfaat musik untuk kesehatan mental.

Bangun negara tak mungkin instan, kata Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan membangun negara yang ekonominya kuat dan rakyatnya sejahtera tidak bisa instan, membutuhkan waktu, usaha keras dan kekuatan melalui ujian-ujian.

"Negara kita Indonesia akan menjadi sebuah negara besar, akan menjadi sebuah negara yang kuat ekonominya, memang melalui ujian-ujian, dan tidak mungkin instan," katanya saat menyampaikan sambutannya di Konvensi Nasional Galang Kemajuan 2018 di Ballroom Puri Begawan, Kota Bogor, Sabtu.

"Kita melihat bahwa ada titik yang sangat terang yang kita tuju. Tidak bisa kita bermanja-manja, tidak bisa kita bermalas-malasan untuk menjadi negara kuat," katanya.

Chicco Jerikho serukan penghentian perburuan gajah
Duta World Wide Fund for Nature (WWF) untuk konservasi gajah, aktor Chicco Jerikho, menyerukan penghentian perburuan liar gajah yang menyebabkan penurunan populasi mamalia besar itu.

"Stop perburuan liar, karena banyak gajah yang diburu hanya untuk gading dan merchandise(barang dagangan)," katanya Lampung, Sabtu.

Musik untuk redakan stres
Mendengarkan musik bermanfaat bagi kesehatan mental dan fisik. Sebuah studi bahkan menemukan, kegiatan dapat membantu menurunkan tingkat stres.

Tak hanya itu, studi itu juga memperlihatkan bahwa mendengarkan musik dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan tingkat kecemasan dan mengurangi depresi.

Untuk pasien yang menunggu operasi, mendengarkan musik ternyata lebih efektif dalam mengurangi kecemasan. Ini karena berhubungan dengan hormon stres "kortisol" yang lebih rendah. 

JBJ buka konser perdana di Jakarta lewat "My Flower"
Boy group asal Korea Selatan, JBJ (Just Be Joyful) akhirnya menyapa penggemar mereka di Indonesia lewat konser perdana mereka, Sabtu malam. 

Noh Tae-hyun, Kenta, Kim Sang-gyun, Jin Longguo, Kwon Hyun-bin dan Kim Dong-han membuka gelaran konser bertajuk "JBJ 1ST CONCERT (JOYFUL DAYS)  di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, itu lewat lantunan "My Flower". 

Salman Khan diberi jaminan setelah dipenjara atas perburuan antelop
Bintang "Bollywood" Salman Khan, yang dijatuhi hukuman penjara pada Kamis selama lima tahun atas perburuan ilegal, diberi jaminan oleh pengadilan India pada Sabtu dalam kasus yang diikuti oleh puluhan juta penggemar dan industri film yang sangat bergantung pada popularitasnya.

Aktor tersebut akan dibebaskan dari penjara pada Sabtu setelah menyelesaikan formalitas yang diperlukan, demikian pengacaranya Mahesh Bora pada wartawan.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018