Pulau Untung Jawa (ANTARA News) - Partai Golkar optimistis memenangkan Joko Widodo di tempat-tempat yang menjadi lumbung kemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2014.

"Dulu Pak Jokowi kalah di Banten, Jawa Barat, Gorontalo, Sumatera Barat. Sekarang Golkar bersama Pak Jokowi, kami optimistis akan menang di empat wilayah itu," kata Wakil Ketua Koordinator Bidang Penggalangan Khusus DPP Partai Golkar Rizal Mallarangeng saat pengukuhan relawan Golkar-Jokowi (GOJO) di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Minggu.

Koordinator nasional relawan GOJO ini meyakini Golkar mampu menggerakan akar rumput di empat wilayah itu sehingga optimistis Golkar menyumbangkan paling sedikit 15 persen atau 20 juta suara nasional bagi Jokowi pada Pilpres 2019.

"Pada Pemilu 2014 Golkar meraih 14 persen atau 18 juta lebih suara. Pada 2019 nanti kami optimistis meraih 15 persen atau 20 juta suara, itu kan lumayan sekali," kata Rizal.

Hari ini GOJO mengukuhkan perwakilan relawan di wilayah Kepulauan Seribu dan Rizal mengatakan pengukuhan relawan GOJO ini demi mendekatkan akar rumput Golkar dengan Presiden Jokowi guna memenangkan Pilpres 2019.

"Ini tempat keenam pengukuhan relawan GOJO. Sebelumnya, kami melakukan pengukuhan relawan di Kebayoran Lama, Menteng Dalam, Duren Sawit, Setiabudi, Cakung," ujar Rizal.

Dia menyebut ini sengaja dilakukan di kabupaten dan kecamatan-kecamatan agar elektabilitas Jokowi di akar rumput semakin kokoh. "Sehingga kita akan memiliki unit-unit akar rumput yang dapat menyebarkan informasi terkait Golkar dan Jokowi."

Pengukuhan relawan GOJO akan dilakukan di seluruh Indonesia secara bertahap, setiap pekan dan pekan depan Banten menjadi giliran berikutnya dengan memanfaatkan kegiatan-kegiatan tradisi dan budaya.

Rizal menyebut pendekatan tradisi dan budaya penting dilakukan untuk menunjukkan Pemilu itu menyenangkan.

Baca juga: Empat parpol cenderung "merapat" ke Jokowi-JK
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018