Berlin (ANTARA News) - Para penyidik Jerman sedang mendalami motif mengapa seorang pria menabrakkan mobil vannya ke arah sekumpulan orang yang sedang berada di luar sebuah restoran di kota Muenster, Sabtu waktu setempat, sehingga menewaskan dua orang sebelum si pelaku bunuh diri dengan menembak diri sendiri.

Mobil itu menyeruduk orang-orang yang sedang duduk di meja-meja di luar Restoran Grosser Kiepenkerl yang menjadi destinasi wisata utama di kota tua ini.

Tim forensik menyusuri tempat kejadian perkara hari ini setelah penyidik mengumumkan kedua korban sebagai seorang wanita berusia 51 tahun asal Lueneburg di Jerman utara dan seorang pria berusia 65 tahun dari Borken dekat Muenster.

"Dari hasil penyelidikan saat ini, pengemudi kemungkinan pria berusia 48 tahun dari Muenchen," kata jaksa senior Martin Botzenhardt dalam keterangan pers bersama dengan polisi Muenster.

"Sejauh ini tidak ada indikasi kemungkinan adanya latar belakang kejahatan. Para penyidik telah bekerja dengan kecepatan penuh pada semua aspek," sambung dia seperti dikutip Reuters.

Pelaku menembak dirinya sendiri setelah menabrakkan van warna abu-abu keperakkan di luar area restoran itu, kata polisi.

Frankfurter Allgemeine Zeitung melaporkan dalam edisi onlinenya bahwa pelaku adalah Jens R (48) yang tinggal sekitar 2 km dari tempat kejadian perkara, sedangkan Sueddeutsche Zeitung melaporkan bahwa si pelaku mengalami gangguan jiwa.

Kanselir Angela Merkel mengaku sangat kaget oleh peristiwa itu.

 

Pewarta: SISTEM
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018