Milan (ANTARA News) - Borussia Dortmund mengalahkan VfB Stuttgart dengan skor 3-0 pada Minggu untuk bangkit dari kekalahan 0-6 di markas Bayern Munich pekan lalu, dan mendongkrak peluang-peluang mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Christian Pulisic, Michy Batshuayi, dan Maximilian Philipp menjadi pencetak gol ketika Dortmund memangkas jarak dengan tim peringkat kedua Schalke menjadi satu poin dan memberikan kekalahan pertama bagi VfB Stuttgart dalam delapan pertandingan sejak Tayfun Korku mengambil alih tim sebagai pelatih.

Stuttgart tampil lebih baik pada fase awal pertandingan namun Dortmund mampu unggul pada menit ke-38, ketika upaya umpan silang Pulisic melewati Ron-Robert Zieler dan masuk ke sudut jauh gawang.

Batshuayi memperbesar keunggulan Dortmund pada menit ketiga babak kedua ketika ia bertukar operan dengan Nuri Sahin dan melepaskan sepakan menaklukkan Zieler untuk menjadi gol ketujuhnya dari sembilan pertandingan di Liga Jerman sejak dipinjam dari Chelsea.

Pulisic terlibat pada gol kedua yang tercipta pada menit ke-59 ketika ia menyundul bola kepada Philipp, yang mencetak gol pada upaya keduanya setelah tembakan pertamanya dapat ditahan Zieler, demikian Reuters.

(H-RF/I015)

Pewarta: SYSTEM
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018