Paris (ANTARA News) - Olympique Lyonnais naik ke peringkat ketiga di Ligue 1 setalah menang telak 5-0 di Metz dan melompati Olympique de Marseille, yang ditahan imbang tanpa gol saat mengunjungi Montpellier, Minggu.

Gol ganda babak pertama Marcelo diikuti oleh gol setelah istirahat dari Memphis Depay, Bertrand Traore dan Mariano Diaz mendorong Lyon meraih 63 poin dari 32 pertandingan.

Mereka kini mengungguli Marseille, yang tidak mampu memecah kebuntuan melawan Montpellier di Stade Velodrome, dengan selisih gol dan enam pertandingan tersisa.

Posisi kedua Monaco, yang mengalahkan Nantes 2-1 di kandang pada Sabtu dengan mengemas 70 poin dengan pemuncak klasemen Paris St Germain 84 poin setelah mereka ditahan 1-1 di St Etienne pada Jumat.

PSG akan dinobatkan sebagai juara jika mereka mengalahkan Monaco di Parc des Princes, Minggu depan.

"Ini awal yang sempurna bagi kami," kata pelatih Lyon Bruno Genesio setelah Marcelo membuka skor pada menit pertama, pemain Brazil itu menggandakan gol pada 20 menit.

Depay membuatnya menjadi 3-0 di menit ke-65, sebelum akhirnya Traore dan Diaz menciptakan dua gol terakhir, demikian Reuterts.

(D011/S027)

Pewarta: SYSTEM
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018