Jakarta (ANTARA News) - Korea Utara memastikan ikut mempromosikan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Indonesia 18 Agutus - 2 September mendatang, dengan menggelar lomba lari gembira atau fun run di Pyongyang pada 1 Mei mendatang.

Dewan Olimpiade Asia (OCA) melalui laman resminya yang dipantau dari Jakarta, Senin, menyebutkan bahwa pihaknya telah mendapat konfirmasi dari Komite Olimpiade Korut yang memastikan partisipasinya dalam rangkaian kegiatan "fun run" untuk mempromosikan pesta olahraga antarbangsa Asia di Jakarta dan Palembang tersebut.

Bagi OCA, partisipasi Korut untuk menggelar fun run Asian Games tersebut merupakan kehormatan di saat Komite Olimpiade Internasional (IOC) juga sedang menjalin hubungan baik dengan Pemerintah Korut dan pimpinan olahraga negara itu.

Sebelumnya fun run menuju Asian Games 2018 juga telah digelar di sejumlah kota di Asia yang diikuti oleh ribuan peserta.

Setelah di Punaka, Bhutan pada 7 April lalu, selanjutnya kegiatan lari massal ini akan digelar di Kathmandu (Nepal) 10 April, Muscat (Oman) 15 April, Almaty (Kazhakhstan) 22 April, Dushanbe (Tajikistan) 25 April, Pyongyang (Korut) 1 Mei, Bishkek (Kyrgyszstan), Yilan County (Taiwan), Phnom Penh (Kamboja) 7 Mei, Ulanbator (Mongolia) 13 Mei, dan Hangzhou (China) 20 Mei.

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018