Prabowo tidak ragu sama sekali untuk maju di Pilpres 2019 dan 100 persen siap, tidak ada rasa galau
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon membantah kader partainya terpecah mengenai pengajuan ketua umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden untuk pemilihan umum 2019.

"Semua kader Gerindra mendukung Prabowo maju sebagai capres di Pilpres 2019, tidak ada yang terbelah dan tidak ada yang berpendapat Prabowo menjadi king maker," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

"Prabowo tidak ragu sama sekali untuk maju di Pilpres 2019 dan 100 persen siap, tidak ada rasa galau," katanya.

Dia menjelaskan bahwa ada ada tahapan-tahapan yang mesti dijalankan untuk mengikuti pemilihan presiden dan wakil presiden, dan menurut dia saat ini pihak-pihak yang ingin mengajukan calon sedang menggalang dukungan.

"Semuanya bakal capres, semua, belum ada capres, karena belum ada surat mandat yang resmi kepada KPU. Kalau orang ada niat deklarasi diri, itu baru sepihak," ujarnya.

Fadli menjelaskan Gerindra ingin partainya melakukan persiapan lebih matang untuk pemilihan umum 2019, tidak cenderung terburu-buru seperti pada pemilihan umum 2014, ketika pemilihan umum anggota legislatif berlangsung pada April dan pemilihan presiden berlangsung Juli.

Partai Gerindra, menurut dia, akan menerapkan strategi yang berbeda pada pemilihan umum 2019.

Fadli mengemukakan bahwa sudah ada pembicaraan antara Prabowo dengan Majelis Syuro PKS mengenai pengajuan calon presiden, namun deklarasi calon presiden partai akan dilaksanakan saat momentumnya tepat mengingat pendaftaran calon presiden untuk Pemilihan Presiden 2019 masih Agustus 2018.
 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018