Jakarta (ANTARA News) - Film "A Quiet Place" berhasil membuat "keributan" di box office dengan pendapatan 50,3 juta dolar AS dari pemutaran awal di 2.508 bioskop. Film thriller yang disutradarai John Krasinski itu menempati peringkat kedua film domestik dengan pendapatan awal terbesar tahun ini di belakang "Black Panther" yang ditayangkan pada Februari silam dengan pendapatan awal 202 juta dolar AS.

Film "A Quite Place" berhasil mendapatkan ulasan-ulasan positif. Saat ini, film tersebut mendapat 97 persen di Rotten Tomatoes dan nilai B+ di CinemaScore.

"Debut ini jauh lebih besar dari perkiraan di era di mana popularitas genre horor di Amerika Utara saja tahun lalu rata-rata mengumpulkan lebih dari 1 miliar dolar AS di box office," kata Paul Dergarabedian, analis media di comScore seperti dikutip Reuters.

Presiden distribusi domestik Paramount, Kyle Davies, mengatakan kesuksesan film itu tak lepas dari ulasan positif mulut ke mulut semenjak tayang di SXSW.

"John Krasinski menjadi sutradara yang mengusung cerita sederhana tapi jelas disukai penonton," kata Davies.

Di peringkat kedua ada "Ready Player One" karya Steven Spielberg dengan 25 juta dolar AS dari 4.234 bioskop untuk penayangan pekan kedua, membuat total pendapatan domestiknya menjadi 97 juta dolar AS.

Baca juga: Dalam cekaman "A Quiet Place"

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018