Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Persija Jakarta Stefano "Teco" Cugurra tidak menghiraukan perubahan yang terjadi di tim asal Malaysia Johor Darul Ta`zim (JDT) jelang pertemuan kedua tim dalam laga Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/4).

Teco menganggap perubahan apa pun di JDT tidak memberikan keuntungan ataupun kerugian bagi Persija.

"Kami hanya fokus ke tim sendiri. Kami harus konsentrasi dan jangan lengah di pertandingan melawan mereka," ujar Teco di Jakarta, Senin.

Adapun tim JDT yang datang ke Jakarta kali ini berbeda dengan tim JDT yang menaklukkan Persija 3-0 dalam pertemuan di Malaysia Februari lalu.

JDT yang sekarang tidak lagi dilatih juru taktik Ulisses Morais, yang digantikan oleh Raul Longhi. Kemudian, salah satu pencetak gol ke gawang Persija ketika itu Jorge Rolando Pereyra Diaz tidak lagi berada di tim yang bermarkas di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos tersebut.

Menurut Teco, dirinya lebih fokus membenahi kualitas anak-anak asuhnya. Apalagi laga kontra JDT ini penting dimenangkan jika Persija masih ingin mempertahankan peluang lolos ke fase berikutnya.

Adapun saat ini di Grup H, Persija berada di peringkat kedua dengan tujuh poin, sama dengan jumlah poin tim posisi pertama asal Vietnam Song Lam Nghe An (SLNA) dan JDT di peringkat ketiga.

Jika menang dari JDT, beban Persija untuk melangkah ke pertandingan terakhir melawan klub yang ada di posisi empat Grup H Tampines Rovers di Singapura akan lebih ringan karena SLNA harus bertarung hidup mati kontra JDT.

"Ketiga tim memiliki peluang yang sama untuk lolos dari penyisihan grup. Kami harus benar-benar bekerja keras agar mendapatkan hasil yang bagus di laga kontra JDT. Apalagi kami akan mendapatkan dukungan langsung dari The Jakmania dan masyarakat Indonesia," tutur Teco.

Adapun pertandingan Persija Jakarta versus Johor Darul Ta`zim (JDT) digelar di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4), mulai pukul 18.30 WIB.

 

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018