JKT48 umumkan langkah baru, lebih merengkuh penggemar

JKT48 umumkan langkah baru, lebih merengkuh penggemar

Melody di konser kelulusan JKT48 di Jakarta, Sabtu (24/3/2018). (Handout JKT48)

Jakarta (ANTARA News) - Grup idola JKT48 mengumumkan langkah baru, demikian diumumkan General Manager JKT48 Operation Team, Melody Laksani, di teater JKT48, Minggu (8/4).

Dalam siaran pers, Senin, Melody mengumumkan bahwa jargon JKT48 yang dulu Idol You Can Meet kini berubah rupa menjadi Idol That Will Come To Meet You

Artinya, anggota JKT48 kini akan hadir dan menghampiri para penggemar yang jauh di luar Jakarta.

Dengan tema Re:boost, JKT48 akan memulai lagi langkah baru dengan banyak terobosan baru. Salah satu rencananya adalah JKT48 CIRCUS yakni karnaval keliling ke berbagai penjuru Indonesia untuk menyuguhkan gelaran-gelaran yang biasanya hanya diadakan di Jakarta, di antaranya Handshake Festival.

Semangat dan konsep baru juga bakal dituangkan ke penampilan baru teater JKT48, di fX Sudirman, Jakarta, yang akan diperbarui setelah Lebaran.

Baca juga: Lulus dari JKT48, Melody jadi tim di balik layar

Melody juga menyampaikan, nanti pembagian jumlah anggota untuk tim J, tim K, dan tim T, yang ada dalam JKT48 kini akan memiliki jumlah yang pasti dan sama, yaitu 16 orang untuk setiap tim, sehingga totalnya 48 anggota inti. 

Anggota yang belum terpilih menjadi bagian dari tim akan dididik di JKT Academy yang dikepalai Devi Putri mulai 15 April 2018. 

JKT48 Academy akan menjadi wadah bagi para generasi muda yang memiliki mimpi dan belajar mengasah kemampuannya dalam menjadi idola.

Nanti, para murid yang termasuk di JKT48 Academy berkesempatan menjadi salah satu dari 16 anggota yang mengisi tim J, tim K ataupun tim T. 

Kesempatan ini tergantung dari semangat dan perjuangan para murid JKT48 Academy dalam meraih impiannya di JKT48. Beberapa pengumuman lain, antara lain mengenai generasi terbaru yang akan bergabung meramaikan JKT48, yaitu generasi 6. 

Selain itu, JKT48 akan meluncurkan lagu ke-19  dalam waktu dekat, yaitu lagu fenomenal dari 48 group berjudul Everyday Kachuusha & UZA.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar