Jakarta (ANTARA News) -  Jurgen Klopp memperingatkan para pemain Liverpool bahwa mereka baru separuh jalan menuju semifinal Liga Champions League karena Manchester City bakal bisa menciptakan "badai petir".

Liverpool sudah unggul 3-0 berkat kemenangan pada leg pertama perempatfinal Liga Champions. Tetapi Klopp menyebut penampilan babak pertama City saat melawan Manchester United Sabtu pekan lalu menunjukkan Liverpool belum punya jaminan masuk babak empat besar Champions.

"Saya sudah menyaksikan pertandingan City melawan United akhir pekan lalu. Itu salah satu pertandingan babak pertama terbaik yang pernah saya saksikan. Pertandingan babak pertama City bagaikan badai petir," kata dia dalam laman Sky Sports.

Dia mengaku tidak bisa memerintahkan para pemain, "Anak-anak! Cetak gol lebih awal! Ya bisa saja demikian tetapi saya tak yakin itu banyak membantu.  Kita harus memikirkan sepak bola, apa yang harus kita lakukan, di mana kita harus melakukannya."

Klopp punya catatan lebih baik saat melawan Pep Guardiola dibandingkan dengan pelatih mana pun karena sudah memenangkan tujuh pertandingan dari 13 pertemuan mereka dengan City.   Rabu dini hari WIB nanti dia memburu kemenangan kedelapan.

"Kami ke sini untuk tidak kebobolan dan sebaliknya menciptakan gol demi memenangkan pertandingan ini, itulah rencananya."

Baca juga: Mohamed Salah pemain terbaik sepanjang Maret
 


 

Pewarta: SISTEM
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018