Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Persija Jakarta Marko Simic menyebut bermain disiplin menjadi kunci kemenangan timnya atas klub dari Malaysia Johor Darul Ta`zim (JDT) dengan skor 4-0 di pertandingan lanjutan Grup H Piala AFC 2018, Selasa.

"Pelatih telah menyiapkan strategi dan kami mengikuti apa yang diperintahkannya," ujar Simic usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa.

Tidak melenceng dari apa yang diinstruksikan pelatih pun membawa berkah bagi Persija. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu mampu tampil tajam dan keluar dari lapangan tanpa satupun pemain yang terkena kartu kuning.

Buah latihan intensif selama beberapa minggu pun berbuah manis. Mereka berhasil menundukkan JDT yang mengalahkan mereka dengan skor 3-0 dalam pertemuan pertama di Malaysia.

"Kami menyiapkan pertandingan ini dalam waktu yang lama karena kami tahu laga kontra JDT di Jakarta sangat penting. Kami bermimpi bisa mengalahan mereka lebih dari 3-0 dan itu ternyata bisa kami lakukan," kata Simic.

Sementara menurut pelatih Persija Stefano "Teco" Cugurra, kemenangan 4-0 atas JDT mencerminkan kerja keras dari para pemainnya yang bahkan bisa unggul 3-0 di babak pertama.

Teco mengungkapkan, kala sudah memimpin 3-0, dia memberikan pesan khusus kepada para pemainnya saat jeda menuju babak kedua.

"Saya mengatakan kepada pemain, kenapa cuma menang 3-0? Kami harus mencetak lebih banyak gol agar bisa melebihi skor di Malaysia untuk `head to head` supaya peluang lolos lebih besar," tutur pelatih asal Brazil tersebut.

Persija Jakarta berhasil menaklukkan klub asal Malaysia Johor Darul Ta`zim (JDT) dalam lanjutan Grup H Piala AFC 2018 dengan skor 4-0 di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa.

Keempat gol Persija dicetak oleh Marko Simic pada menit kedelapan, ke-12, ke-19, dan penalti di menit ke-87.

Bagi Persija, kemenangan ini membuat peluang lolos ke babak selanjutnya semakin besar. Di Grup H, mereka menjadi pemuncak klasemen sementara dengan 10 poin karena unggul "head to head" dari SLNA di peringkat kedua yang juga memiliki 10 poin.

Di laga pamungkas Grup H, Selasa (24/4), Persija akan melawat ke Singapura untuk menghadapi Tampines Rovers. Di pertemuan pertama di Jakarta, Persija menaklukkan Tampines dengan skor 4-1, Rabu (28/2).

Baca juga: Persija bungkam JDT 4-0

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018