counter

Pedrosa jalani operasi pergelangan tangan

Pedrosa jalani operasi pergelangan tangan

Pembalap Honda, Marc Marquez (kanan) dan rekan setimnya Dani Pedrosa mengambil swafoto di sela konferensi pers di Jakarta, Selasa (20/2/2018) (ANTARA News/Istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Tim MotoGP Repsol Honda pada Rabu dini hari WIB merilis keterangan resmi terkait operasi penanganan cedera pergelangan tangan kanan yang dialami pebalapnya, Dani Pedrosa.

Pedrosa akan menjalani operasi tersebut di Barcelona, Spanyol, tepatnya di Rumah Sakit Universitari Dexeus, guna menangani cedera yang dialaminya usai terlibat tabrakan di balapan MotoGP Argentina, akhir pekan lalu.

Hasil pemindaian mengkonfirmasi bahwa Pedrosa mengalami keretakan pada intra-artikular jari-jari pergelangan tangan kanannya.

Pedrosa menjalani penyematan pen titanium guna mengurangi risiko keretakan dalam operasi yang dipimpin Dr. Xavier Mir dan timnya dari Institut Traumatolofi dan Kesehatan Olahraga Catalan (ICATME) di RS Universitari Dexeus.

Hasil operasi tersebut memuaskan dan Pedrosa akan mengevaluasi perkembangan kondisinya dalam jangka 48 jam. Jika positif ia akan bisa segera memasuki masa pemulihan pada Sabtu (14/4).

Meski demikian keikutsertaan Pedrosa pada MotoGP Amerika pada 22 April nanti masih belum bisa dipastikan.

Baca juga: Rossi berang, tuding gaya balap Marquez rusak MotoGP

Baca juga: Crutchlow menangi Grand Prix Argentina

Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar