Beijing (ANTARA News) - Kemenangan tim nasional putri China atas Filipina dengan skor 3-0 dalam turnamen Piala AFC di Jordania, Senin (9/4), memastikan tiket menuju putaran final Piala Dunia Sepak Bola Putri di Prancis.

Dengan meraih kemenangan di pertandingan kedua grup A, China tidak saja lolos semi final Piala AFC, melainkan juga tiket Piala Dunia tahun depan sudah di tangan, demikian media resmi China, Rabu.

Pemain depan Li Ying mencetak gol bagi timnas China pada menit ke-17 dan menit ke-57 dalam pertandingan melawan Filipina itu, sedangkan satu gol lain disumbang oleh pemain belakang Ma Jun.

Pada pertandingan pertama grup A di Ibu Kota Jordania di Amman itu, Jumat (6/4), China berhasil mencukur gundul timnas putri Thailand dengan skor 4-0.

Namun pada pertandingan lainnya, Senin (9/4) malam, Thailand berhasil bangkit dengan mempermalukan tuan rumah Jordania dengan skor 6-1.

Thailand membuka kemenangan pada menit pertama saat Suchawadee Nidhamrong memanfaatkan kesalahan pemain belakang Yordania.

Lima gol Thailand lainnya lahir pada menit ke-6, ke-39, ke-41, ke-69, dan ke-90.

Gol semata wayang tim tuan rumah diciptakan pemain gelandang Shahnaz Jabreen dua menit menjelang turun minum.

Turnamen sepak bola putri memperebutkan Piala Asia itu dimulai pada 6 April dan akan berlangsung hingga 20 April 2018.

Tim yang lolos ke babak semifinal turnamen zona Asia tersebut berhak atas tiket menuju Piala Dunia di Prancis pada 7 Juni-7 Juli 2019 yang akan diikuti 24 tim nasional.

 

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018