Jayapura (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo didampingi ibu Iriana Joko Widodo, Rabu petang (11/4) sekitar pukul 18.10 WIT berkunjung ke pasar mama mama Papua di Jayapura.

Presiden didampingi sejumlah menteri menyempatkan diri membeli barang dagangan para pedagang diantaranya pisang, singkong dan tomat.

Selain membeli dagangan yang dijual pedagang mama mama Papua yang berjual d ipasar yang dibangun sejak 2016 lalu itu, Presiden berbincang bincang dengan para pedagang.

Beberapa pedagang yang berjualan dipasar mama-mama Papua mengatakan, senang pasar yang merupakan tempat mereka berjualan dikunjungi Presiden Jokowi.

"Kami sangat senang bapak Presiden berkunjung ke pasar yang menjadi tempat kami berjualan yang hasilnya untuk menghidupi keluarga," kata Maria.
Presiden Joko WIdodo dan Ibu Iriana Jokowi belanja di Pasar Mama-Mama Jayapura, Papua, Rabu malam (11/4/2018). (ANTARA/Desca Lidya Natalia)


Pasar mama mama Papua berlokasi dijalan Percetakan dibangun empat lantai dan dikhususkan untuk pedagang mama mama asli Papua.

Sebelum berkunjung ke pasar mama mama Papua, Presiden Jokowi menyerahkan sertifikat yang dipusatkan di kantor bupati Kabupaten Jayapura di Sentani.

Presiden Jokowi, Kamis (12/4) sebelum ke Asmat melalui Timika akan meninjau jembatan Holtekam menghubungkan Hamadi-Holtekam sepanjang 723 meter.
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018