Jakarta (ANTARA News) -  UEFA mengajukan dua pelanggaran disiplin kepada bos Manchester City Pep Guardiola setelah pelatih ini diusir ke tribun penonton saat timnya kalah 1-2 dari Liverpool pada leg kedua perempatfinal Liga Champions.

Liverpool juga dihukum karena pendukung mereka melemparkan sesuatu dan menyalakan kembang api.  Keputusan itu diambil setelah penyelidikan disiplin dibuka oleh badan sepak bola Eropa itu.

Guardiola menghadapi gugatan pertama setelah memprotes keputusan wasit menganulir gol Leroy Sane pada babak pertama karena dianggap offside.  Pelanggaran kedua Pep adalah berkomunikasi dengan tim setelah diusir ke tribun penonton yang menurut Pasal 69 regulasi UEFA perbuatan itu terlarang dilakukan.

Guardiola memasuki lapangan untuk mengungkapkan kekecewaan atas keputusan Mateu Lahoz menganulir gol itu yang semestinya membuat City unggul 2-0. Tindakannya itu membuat dia diusir dari area teknis.

Dia pun dipaksa melihat pertandingan babak kedua dari bangku penonton ketika klub asuhannya itu tersingkir dari kompetisi Eropa pada babak perempatfinal untuk dua musim berturut-turut setelah kalah dengan agregat 5-1.

Kasus ini akan disidangkan oleh Badan Pengawas, Etik dan Disiplin UEFA pada 31 Mei, demikian Sky Sports.

Baca juga: Pep Guardiola keluhkan keputusan wasit usai City tersingkir
 

Pewarta: SISTEM
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018