Jakarta (ANTARA News) - Oppo akan melepas perangkat F7 lebih rendah dari India. Mulai Jumat besok (13/4), Oppo akan menjual perangkat F7 dalam gelaran pre-sale di 300 toko terpilih yang menjual perangkat Oppo di seluruh Indonesia.

Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wenxin, mengatakan bahwa pre-sale Oppo F7 merupakan respons Oppo Indonesia atas tingginya minat konsumen untuk segera memiliki perangkat F7.

"Sebelumnya banyak konsumen yang mendatangi toko kami untuk melakukan preorder sampai membayar down payment. Padahal, kami belum membuat aturannya," ujar Alinna, dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Kamis.

"Oppo Indonesia juga lega dapat memenuhi janji kami untuk menjual perangkat ini lebih murah dibandingkan dengan harga yang diperkenalkan di India," sambung dia.

Oppo F7 pertama kali diperkenalkan di India pada 26 Maret yang lalu. Disana perangkat ini dilepas dengan harga 21.990 Rupee atau setara dengan Rp4,7 juta.

Perangkat F7 yang akan beredar di Indonesia memiliki spesifikasi yang sama dengan India -- dipersenjatai prosesor milik MediaTek, Helio P60.

Baca juga: Oppo tingkatkan kecerdasan buatan pada kamera F7

Baca juga: Oppo resmikan R15 dan R15 Dream Mirror Edition dengan "notch"


Selain membawa prosesor baru tersebut, perangkat ini juga dibekali kamera depan 25 Megapixel dengan fitur A.I Beauty 2.0. Selain itu, F7 juga hadir dengan RAM 4GB dikombinasikan dengan ColorOS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo.

Selain dijual secara offline, Oppo juga akan menjual perangkat ini melalui jaringan e-commerce terkemuka di Indonesia yang daftarnya dapat dilihat di situs resmi Oppo F7.

Mengenai ketersediaan warna, pada saat pre-sale di tanggal 13 April Oppo akan menyediakan perangkat F7 dengan warna Solar Red, sedangkan warna Moonlight Silver akan tersedia menyusul pekan depan mulai 16 April 2018.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018