Sandiaga dukung LKB populerkan batik Betawi

Sandiaga dukung LKB populerkan batik Betawi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (ANTARA /Galih Pradipta)

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendukung Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) mempopulerkan batik khas Betawi karya Anna Mariana.

"Bagus untuk memperkenalkan batik khas Betawi melalui fashion show di Balai Kota," kata Sandiaga di Jakarta, Kamis.

Pada kesempatan itu, Sandiaga mengukuhkan pengurus LKB periode 2018-2021 yang dipimpin Ketua Umum Beki Mardani.

Sebagai pimpinan LKB, Beki menyatakan fashion show yang menampilkan batik khas betawi kerap digelar dengan memperagakan karya perancang nasional.

Bahkan Beki menuturkan Anna bersama LKB akan mendirikan pusat kerajinan tenun dan songket di Situ Babakan dengan melibatkan masyarakat.

Sementara itu Bendahara Umum LKB Anna Mariana menyebutkan ketertlibatan sebagai pengurus akan memberikan kesempatan mengembangkan budaya betawi lebih modern dan berkelas.

"Seluruh pengurus LKB solid, berkomitmen dan bekerja keras memajukan kebudayaan betawi dari hulu hingga hilir dengan mempertahankan tradisi sopan santun dan masuk era digital," ujar Anna.

Bahkan Anna bersama Indonesia Fashion Galery memiliki konsep "Me-Nusantarakan Amerika dengan Produk Indonesia" mulai dari barang fashion, butik tradisional, produk "home decor", interior san pernah pernih.

"Harapan saya bisa membuka peluang kerjasama untuk pasar Amerika maupun Eropa, London, Timur Tengah dan lain-lain," tutur Anna.

Anna mengaku diundang pemilik lisensi untuk tampil pada ajang "New York Week san New York Now" pada September 2018 dan Februari 2019.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Sandiaga ajak masyarakat beri kesempatan Kabinet Indonesia Maju bekerja

Komentar