Samarinda (ANTARA News) - Kesebelasan Mitra Kukar mengincar kemenangan perdananya di kancah Liga 1 2018 menghadapi Madura United pada laga yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Minggu.

Tim berjuluk" Naga Mekes" tersebut masih terpuruk di posisi dasar klasemen setelah tiga kali pertandingan yang dilakoninya hanya bisa meraih hasil imbang dan dua kali kekalahan.

Pada laga ke- 4 Liga 1 2018, menghadapi tim berjuluk "sape kerap" dijadikan momen kebangkitan bagi skuad "Naga Mekes" untuk meraih hasil kemenangan perdananya di Liga 1.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin kepada awak media, Kamis, mengatakan tidak ada pilihan lain bagi Bayu Pradana dkk agar tampil maksimal demi mewujudkan tiga poin penuh di laga kandang.

"Ini pertandingan yang sangat penting bagi kami, karena itu kami akan berusaha keras untuk mewujudkan kemenangan,"katanya.

Rafael tidak menyepelekan kekuatan Madura United yang saat ini bercokol di papan atas, namun Ia tetap memberikan motivasi kepada pemainnya agar tidak kehilangan poin lagi di kandang.

"Kami berharap para pemain bisa bekerja keras, serius dan punya mental yang bagus untuk menang," tegas pelatih asal Spanyol itu.

Sayangnya pada laga tersebut, ada sejumlah pemain Mitra Kukar yang masih cidera dan tidak bisa diturunkan yakni Ahmad Bustomi, Rendi Siregar dan Aldino.

Sementara itu Dedi Gusmawan mengaku dalam kondisi siap bertanding dan akan berusaha memberikan hasil yang terbaik bagi Mitra Kukar.

" Semua pemain patut kita waspadai, saya akan serius menjaga daerah pertahanan tim Mitra Kukar, semoga kami bisa meraih hasil yang sempurna," tegasnya.

Baca juga: Madura United boyong 19 pemain ke Tenggarong

Baca juga: Pemain lokal Madura absen lawan Mitra Kukar

Baca juga: Persib kalahkan Mitra Kukar 2-0 berkat Bauman dan In-Kyun

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018