Jakarta (ANTARA News) - Tertinggal satu gol berkat hasil tidak memuaskan di Red Bull Arena satu pekan sebelumnya, Marseille membalikkan keadaan untuk lolos ke semifinal Liga Europa dengan agregat 5-3  setelah pada leg kedua perempatfinal kompetisi ini, Jumat dini hari tadi, menaklukkan Leipzig 5-2.

Ketika Bruma menggandakan agregat timnya pada menit kedua babak pertama, Marseille seperti melihat jalan ke semifinal semakin terjal.

Tetapi tim asuhan Rudi Garcia tak menyerah dengan malah menciptakan dua gol kilat, masing-masing lewat gol bunuh diri Stefan Ilsanker pada menit 6 dan gol Bouna Sarr tiga menit kemudian.

Florian Thauvin lalu memberi mereka di atas angin lewat gol ketiga tuan rumah sebelum babak kedua pada menit 38.

Baca juga: Atletico tetap ke semifinal Liga Europa meski kalah 0-1

Setelah itu Jean-Kevin Augustin membungkam tuan rumah untuk menyamakan kembali agregat di antara kedua tim pada menit 55.

Namun Marseilla merestorasi kepemimpinannya lewat gol menakjubkan dari Dimitri Payet pada menit 60 yang memicu selebrasi luar biasa.

Hiroki Sakai menuntaskan nestapa Leipzig pada menit 90+4 untuk membawa Marseille ke impian mencapai final Liga Europa mereka yang ketiga dalam sejarah mereka.

Baca juga: Salzburg berbalik lolos ke semifinal Liga Europa


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018