Jakarta (ANTARA News) - Pada playoff NBA musim ini sebuah rekor baru tercatat ketika 62 pemain asing dari 33 negara akan mengikuti fase penting dalam liga basket profesional AS setelah musim reguler berakhir Rabu malam waktu AS lalu.

Semua dari 16 tim yang akan berkompetisi di playoff diperkuat oleh paling tidak satu pemain asing, bahkan Utah Jazz dan Philadelphia 76ers masing-masing diperkuat oleh tujuh pemain asing.

Setelah kedua tim, ada Boston Celtics, Toronto Raptors dan San Antonio Spurs yang masing-masing diperkuat enam pemain asing.

Baca juga: Pelatih New York Knicks dipecat

Para penggemar NBA di Prancis dan Australia memiliki alasan lebih untuk antusiastis mengikuti playoff musim ini karena mengirimkan tujuh pemain untuk NBA, diikuti Kanada dan Spanyol dengan empat pebasket.

Tony Parker dari Prancis adalah pemain asing paling lama yang berkiprah di NBA. Dia sudah empat kali mengantarkan San Antonio Spurs menjadi juara NBA. Dia bersiap untuk penampilan playoffnya yang ke-17 kali berturut-turut.

Playoff NBA dimulai Sabtu malam waktu AS atau Minggu pagi WIB ketika Golden State Warriors mengawali kampanye mempertahankan gelar juara NBA, menghadapi Spurs.

Baca juga: Blazers bungkam Jazz untuk cengkeram unggulan 3 Wilayah Barat

Pewarta: SISTEM
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018