Jakarta (ANTARA News) - Arsene Wenger mengakui timnya kehilangan rasa kemendesakan atau urgensi ketika mereka dipaksa bertarung keras memperebutkan satu tempat pada semifinal Liga Europa setelah sempat tertinggal 0-2 dari CSKA Moscow. Akibatnya Wenger menjadi was-was sepanjang pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Europa, Jumat dini hari tadi itu.

Gunners sudah memiliki bekal menang 4-1 sebelum masuk pertandingan leg kedua perempatfinal itu tetapi harus tertinggal akibat dua gol dari Fedor Chalov dan Kirill Nababkin.

Danny Welbeck lalu menyamakan kedudukan pada menit 75 yang sekaligus tendangan mengarah gawang pertama Arsenal dalam pertandingan itu.

Arsenal menganggap pertandingan itu lebih menegangkan dari yang dikira sebelumnya, sampai-sampai Wenger harus mengesampingkan kemenangan besar pada leg pertama.

"Anda bisa menyaksikan saat Anda memiliki perbedaan besar setelah pertandingan pertama adalah sulit meningkat kepada urgensi yang sama jika perbedaannya sangat kecil dan itu berpengaruh pada babak pertama," kata Wenger dalam laman Sky Sports.

"Saya menilai dalam dua pertandingan mereka bermain bagus sekali, khususnya malam ini mereka telah membuat detak jantung saya jauh lebih kencang ketimbang yang saya perkirakan."

"Kami telah menghadapi tim yang bagus. Saya sudah tahu dari pertandingan pertama dan mereka membuktikannya lagi malam ini, mereka banyak merepotkan kami."

Baca juga: Arsenal maju ke semifinal Liga Europa




 

Pewarta: SISTEM
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018