Lima tewas akibat bom saat pertandingan di Somalia

Lima tewas akibat bom saat pertandingan di Somalia

Ilustrasi ledakan bom. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

... memang ditujukan kepada pemain sepakbola dan para penonton di stadion itu...
Mogadishu, Somalia (ANTARA News) - Sedikitnya lima orang penonton sepak bola tewas dan lebih dari 10 lainnya cedera akibat ledakan bom saat pertandingan sepakbola di Barawe, kota di pesisir Somalia.

Pihak berwenang setempat, Jumat (Sabtu WIB), menyatakan, beberapa pemain sepakbola juga termasuk luka-luka dalam insiden di dalam Stadion Tabuuk, Barawe tersebut, yang menjadi tempat pertandingan antara dua tim lokal.

Wakil Komisioner Kota Barawe, Bashir Mohamed Yusuf, mengungkapkan, bom yang meledak Kamis malam waktu setempat tersebut dipasang di lapangan sepakbola.

"Kami pastikan bahwa lima orang tewas dan lebih dari 10 lainnya cedera karena ledakan yang memang ditujukan kepada pemain sepakbola dan para penonton di stadion itu," kata Yusuf.

Kelompok militan al-Shabab mengklaim bertanggung jawab atas kejadian itu dan melalui radionya mengatakan bahwa mereka membunuh empat tentara asing dan pemerintah.

Kelompok pemberontak tersebut juga mengingatkan penduduk Barawe bahwa di kota yang berjarak 200 kilometer dari ibukota Mogadishu itu tidak boleh ada pertandingan sepak bola yang melibatkan pasukan Uni Afrika.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar