counter

Jokowi apresiasi kepandaian anak Papua

Jokowi apresiasi kepandaian anak Papua

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, disambut anak-anak PAUD TK Theresia, di Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (13/4/2018). (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Sorong, Papua Barat (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo apresiasi kepintaran anak Papua saat memberikan ceramah bahaya narkoba bagi pelajar Provinsi Papua Barat, di Sorong, Jumat (13/4).

Dalam ceramahnya, Jokowi mengajak seorang pelajar, Gisva Ferdinanda Warijo, dari SMA Negeri 1 Manokwari tampil ke depan podium untuk menjawab sejumlah pertanyaan.

Pelajar asal Manokwari itu menjawab semua pertanyaan dia tentang bahaya narkoba dengan baik membuat dia kagum dan mengapresiasi kepintaran anak Papua.

Jokowi memberikan satu sepeda yang bertuliskan hadiah presiden kepada Warijo sebagai apresiasi atas kepintaran anak Papua itu.

Ia mengatakan, anak-anak Papua bebagai generasi penerus bangsa harus terus belajar serta menguatkan iman dan kepercayaan sehingga menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

"Saya berharap anak-anak Papua menjauhi narkoba sebab sepintar apa pun anak Indonesia namun jika yang bersangkutan terlibat narkoba masa depannya akan sia-sia," ujarnya.

Warijo setelah menerima hadiah sepeda dari Jokowi mengajak seluruh generasi muda terlebih khusus pelajar Papua Barat menjauhkan diri dari narkoba.

"Belajar keras untuk mewujudkan cita-cita di masa yang akan datang serta bertanggung jawab menjaga kesatuan negara Republik Indonesia," katanya.

Pewarta: Ernes Kakisina
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Zulkifli Hasan bahas amandemen terbatas UUD 1945 dengan Presiden

Komentar