counter

Cetak sejarah, lagu Anggun bertengger belasan pekan di Billboard

Cetak sejarah, lagu Anggun bertengger belasan pekan di Billboard

Anggun (HO)

Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Anggun kembali mencetak tonggak sejarah menjadi artis kelahiran Indonesia pertama yang berhasil bertengger di Billboard selama lebih dari 15 pekan berturut-turut.

Lagu What We Remember, bahkan bertengger di Top 10 Billboard selama 3 minggu berturut-turut. Versi remix khusus AS secara luas dilaporkan telah diputar di dance club dan dance radio di seluruh Amerika.

"Saya sangat gembira melihat single What We Remember menjadi hit untuk lagu dance di Amerika Serikat," ujar Anggun dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta.

"Saya merasa terhormat dapat melihat bahwa 20 tahun sejak posisi charts pertama di Amerika dengan lagu Snow on the Sahara, musik saya masih diputar dan dinikmati disana. Dan dengan cara yang baru, pada audiens yang baru," sambung dia.

Padatnya jadwal membuat Anggun tidak dapat segera menyapa penggemarnya yang berada di luar Eropa.
Goodwill Ambassador United Nations itu baru saja melakukan rekaman duet bersama Shane Filan dari grup Westlife.

Dalam beberapa minggu dan bulan ke depan, Anggun juga mengatakan telah mempunyai jadwal tidak kurang dari dua acara TV di Perancis, konser di Italia, jadwal sesi foto sampul depan di majalah Perancis terkenal dan masih banyak lagi yang harus dilakukan.

Namun, Anggun --dulu kondang dengan nama panggung Anggun C Sasmi dan lagu Tua-tua Keladi dan Mimpi-- telah berencana untuk terbang ke Amerika Serikat pada musim panas ini.

"Saya akan segera terbang ke Los Angeles. Saya menjadi seorang juri terhormat untuk Sony Picture pada festival film bersama dengan aktris Megan Boone dari TV series Blacklist dan saya akan terbang ke Los Angeles pada musim panas ini," kata Juara World Music Award itu.

"Saya meminta maaf untuk tidak dapat meluangkan waktu kosong sebanyak yang saya bisa untuk para penggemar saya diluar Eropa," lanjut dia.

Meski demikian, juri Internasional Asia’s Got Talent itu telah menyiapkan single baru untuk penggemarnya di Tanah Air.

"Tetapi untuk penggemar tercinta saya di Indonesia dan Malaysia, saya akan merilis single terbaru, The Good is Back, pada 20 April mendatang yang diambil dari album terbaru, 8, dengan dua talenta artis yang berbeda," ujar Anggun.

"Ini akan menjadi hadiah saya bagi para penggemar Indonesia dan Malaysia disana yang paling mendukung dan mencintai saya selama beberapa tahun ini," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar