Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 13 finalis Miss Universe 2015 sepakat melakukan reuni dalam bentuk touring keliling Kepulauan Seribu dengan menggunakan jetski.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di Jakarta, Sabtu, menyambut baik kedatangan para finalis Miss Universe yang diharapkannya akan menjadi endorser bagi pariwisata Indonesia.

"Ramainya reuni putri-putri kecantikan dunia sambil  berwisata  di Kepulauan Seribu dan Bali menjadi promosi yang luar biasa efektif," kata Arief Yahya.

Menpar pun langsung mengucapkan selamat datang kepada para putri tersebut yang diharapkan kedatangannya bisa menjadi ajang promosi destinasi pariwisata Indonesia khususnya Kepulauan Seribu dan Bali. 

"Selamat datang di Wonderful Indonesia! Ini semakin meyakinkan bahwa Kepulauan Seribu di Jakarta dan Bali masuk dalam radar global level destination," tutur Menpar Arief Yahya.

Sebanyak 13 Finalis Miss Universe 2015 ini datang atas undangan Putri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri yang juga finalis 15 besar Miss Universe 2015. 

Mereka sudah tiba di Jakarta sejak 10 April 2018 di antaranya yang hadir adalah Francesca Keiko (Ekuador), Narissa Nena (Inggris Raya), Joanna Cooper (Irlandia), Fatima Idubina (El Salvador), Toria Nichole (Bahamas), Tonie Maria (Caymand Island), Daniela Luviana (Nicaragua), Vanessa Tevi (Malaysia), Pham Thi Houng (Vietnam), Lisa Marie White (Singapura), Cynthia Samuel (Lebanon), Janeta Kerdikosvill (Georgia), dan Anna Vergelskaia (Ukraina).

"Teman-teman berkunjung ke Kepulauan Seribu selama dua hari. Mereka asyik bermain jetski di Pulau Harapan dan Pulau Pari. Mereka takjub di dekat Jakarta yang terkenal dengan kepadatannya ternyata ada tempat yang indah lokasinya tidak jauh yaitu Kepulauan Seribu," ujar Anindya.

Di Kepulauan Seribu para wanita cantik ini beraksi secara rombongan melakukan touring dengan jetski menempuh jalur Pulau Harapan - Pulau Ponco Air - Pulau Matahari dan balik lagi ke Pulau Harapan.

Keseruan ini kemudian diposting sejumlah finalis Miss Universe di akun Instagramnya, Pham Thi Houng misalnya, finalis asal Vietnam ini memposting saat dirinya bermain jetski yang mendapat 8.759 like dari 895.000 followersnya.

Sementara Lisa Marie White, finalis asal Singapura memposting saat dirinya menikmati privatisasi kolam renang di Pulau Harapan.

Setelah puas bermain di Kepulauan Seribu, 14 perempuan cantik tersebut terbang menuju Bali untuk mengunjungi sejumlah lokasi selama berada di Pulau Dewata.

"Kami di Bali akan mendatangi Karangasem, Seminyak, Uluwatu, dan lainnya merasakan olahraga dan rekreasi. Supaya mereka tahu Indonesia negara kepulauan yang indah," kata Anindya.

Menurut Puteri Indonesia 2015 itu, kunjungan ke dua lokasi ini sangat bermanfaat bagi pariwisata Indonesia. 

"Ini sekaligus bagian mengenalkan keindahan alam dan budaya kita ke seluruh dunia. Mereka akan menjadi endorser pariwisata Indonesia," ujar Anin.
 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018