Barcelona (ANTARA News) - Barcelona membayar kekalahan mengejutkan mereka di Liga Champions oleh AS Roma dengan menaklukkan Valencia 2-1 pada Sabtu dalam suasana tenang di Nou Camp, menciptakan rekor La Liga dengan 32 pertandingan tak terkalahkan sekaligus membawa mereka semakin dekat dengan gelar juara.

Luis Suarez memberi Barca keunggulan setelah seperempat jam berlangsungnya laga dengan menyambut umpan luar biasa dari mantan rekan setim di Liverpool Philippe Coutinho, mencetak gol dengan satu sentuhan dari jarak dekat.

Pemain dengan rekor penandatanganan kontrak klub Coutinho kemudian melambungkan bola ke sudut luar dimana Samuel Umtiti menanduk bola dan menjadikannya gol kedua Barca di menit ke-51, tak lama setelah Gerard Pique menyelamatkan blunder Umtiti dengan menghalau tembakan pemain depan Valencia Santi Mina menyusul kesalah pahaman oleh bek asal Perancis itu.

Kapten Dani Parejo membalaskan satu gol untuk Valencia, yang ada di tempat ketiga klasemen, dengan penalti di menit 87 menaklukkan kiper Barca Marc-Andre ter Stegen. Tim Catalan bertahan dengan keunggulannya itu hingga pertandingan berakhir untuk bergerak secara efektif mendekati tujuh poin untuk gelar liga ke-25 mereka.

Tim asuhan Ernesto Valverde mengungguli tim terdekat Atletico Madrid dengan selisih 14 poin di klasemen, dengan Atletico akan menjamu Levante dan klub Real yang berada di tempat keempat mengunjungi Malaga pada Minggu, demikian Reuters.

(Uu.SYS/C/D011/B/D011) 14-04-2018 23:57:49

Pewarta: Darwito
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018