Kuala Lumpur (ANTARA News) - Staf Khusus II Menteri BUMN, Judith Jubilina Navaro Dipodiputro mengunjungi Sekolah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Edukasi Untuk Bangsa (EUB) di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, Minggu.

Judith didampingi Direktur Komersial dan IT Kantor Berita Antara Hempi N Prayudi, Direktur Pemberitaan Kantor Berita Antara Akhmad Munir, Pendiri EUB Aulia Badar dan Ketua Harian EUB Dwi Syahputra.

Kunjungan itu dilakukan di sela-sela menghadiri penutupan Pameran Indonesia Creative Product Festival 2018 di Gedung PWTC Kuala Lumpur yang diselenggarakan NPNC (Kantor Berita ANTARA, Balai Pustaka dan Perum Percetakan Negara Republik Indonesia).

Judith mengatakan adanya TKI di Malaysia yang mengikuti pelatihan-pelatihan yang dilakukan para relawan merupakan kegiatan yang luar biasa.

"Buat saya ini luar biasa mengharukan. Bahwa rasa kebangsaan ini mendorong mereka yang mempunyai kemampuan untuk mengajar dan berbagi ilmu kepada saudara-saudara kita yang berjuang di Malaysia ini," katanya.

Menurut Judith, pemerintah mesti memberikan perhatian sungguh-sungguh terhadap keadaan ini.

"Daya saing tenaga kerja kita ini memang menjadi tantangan tersendiri. Saya juga sangat terharu dengan semangat bapak ibu yang mengikuti pelatihan tersebut dan memang masa depan mereka ada di pendidikan," katanya.

Dia juga memuji pelatihan yang dilakukan para relawan tersebut yang bisa disambungkan dengan Universitas Terbuka.

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018