Sangihe (ANTARA News) - Kepala kantor Imigrasi Tahuna Sulawesi Utara James Sembel mengatakan Menteri Hukum dan Hak Asasai Manusia, Yasonna Laoly dijadwalkan akan berkunjung ke pulau Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud.

"Pekan depan, Menkumham RI, Yasonna Laoly akan mengunjungi pulau Miangas Kepulauan Talaud," kata James Sembel di Tahuna, Senin.

Menurut dia, kunjungan Menteri Yasonna untuk meninjau kondisi wilayah kepulauan Miangas sebagai daerah perbatasan dengan negara Filipina.

"Menteri Hukum dan Hak Asasai Manusia ingin meninjau pulau Miangas sebagai daerah perbatasan dengan negara Filipina," kata dia.

Sebagai wilayah perbatasan kata dia, kepulauan Miangas dijadikan pintu keluar masuk masyarakat yang melakukan kunjungan antar negara Indonesia dan Filipina.

"Wilayah kepulauan Miangas merupakan pintu masuk oleh masyarakat yang melakukan kunjungan ke Indonesia dari Filipina," kata dia

Dia mengatakan, kabupaten kepulauan Talaud masih berada dalam wilayah hukum kantor Imigrasi Tahuna.

"Kami baru bisa menempatkan satu orang tenaga untuk bertugas di pos Imigrasi yang ada pulau Miangas," kata dia.

Dia berharap dengan kunjungan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, akan ada penambahan tenaga imigrasi yang ditugaskan di pulau Miangas.

"Kami berharap akan ada tambahan staf kantor Imigrasi yang ditugaskan di pulau Miangas Talaud," kata dia.

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018