Jakarta (ANTARA News) - Dua bintang Oklahoma City Thunder, Paul George dan Russell Westbrook, memborong 65 poin ketika mengantarkan timnya mengalahkan Utah Jazz 116-108 dalam gim pertama putaran pertama playoff NBA di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Amerika Serikat, Senin WIB.

George sepanjang laga membukukan 36 poin dan 7 rebound untuk kemenangan Thunder, sedangkan Westbrook mengemas 29 poin, 13 rebound dan 8 assist.

Keduanya mendapatkan bantuan 15 poin dan 7 rebound dari Carmelo Anthony, 12 poin dan 7 rebound milik Steven Adams serta 11 poin yang dicetak Alex Abrines, demi mengantar Thunder mengungguli Jazz 1-0 di putaran pertama playoff tersebut.

Sementara itu, debutan bintang Jazz Donovan Mitchell mengemas double-double 27 poin dan 10 rebound meski ia harus meninggalkan lapangan di menit-menit akhir kuarter keempat lantaran cedera kaki kiri yang dialaminya.

Pasokan poin Jazz lainnya datang dari Rudy Gobert dengan 14 poin, masing-masing 13 poin dari Joe Ingles, Jae Crowder dan Ricky Rubio, serta masing-masing 10 poin milik Dante Exum dan Alec Burks.

Baca juga: Lewat "overtime", Celtics rebut gim pertama dari Bucks

Baca juga: Pacers kalahkan Cavaliers, rekor LeBron James terhenti


Kedua tim sama menutup kuarter pertama dengan kedudukan sama kuat 25-25, namun Thunder mengambil alih keunggulan 54-48 berkat 29 poin yang dikantongi di kuarter kedua.

Tuan rumah lantas memperbesar keunggulan menjadi 81-72 setelah mencetak 27 poin tambahan di kuarter ketiga.

Jazz yang berusaha bangkit dari ketertinggalan dan mengemas 36 poin tambahan di kuarter pamungkas dihadapkan pada jawaban 35 poin yang dicetak Thunder. Thunder keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 116-108.

Kemenangan itu menjadi modal penting bagi Thunder jelang menjamu Jazz kembali di laga kedua di Chesapeake Energy Arena, pada Kamis (19/4) nanti.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018