Berlin (ANTARA News) - Pemain Borussia Dortmund berstatus pinjaman Michy Batshuayi akan kehilangan sisa musim domestik karena mengalami cedera pergelangan kaki, tetapi penyerang itu masih bisa tampil untuk Belgia di Piala Dunia, klub Liga Jerman itu mengatakan pada Senin.

Pemain berusia 24 tahun itu keluar lapangan dengan ditandu pada akhir pertandingan saat Dortmund kalah 2-0 di pertandingan liga Schalke 04, Minggu.

"Michy Batshuayi menderita cedera pergelangan kaki dalam derbi Ruhr melawan FC Schalke 04 dan mungkin akan melewatkan sisa musim ini," kata Dortmund dalam sebuah pernyataan.

"Namun, ada peluang bahwa ia masih bisa tampil untuk tim nasional Belgia di Piala Dunia di Rusia."

Batshuayi telah dalam performa yang mengesankan untuk Dortmund sejak mengamankan langkah pinjaman pada Januari dari klub Liga Inggris Chelsea hingga akhir musim, mencetak sembilan gol dalam 14 penampilan di semua kompetisi.

Dia sekarang berpacu melawan waktu untuk tampil di tim Belgia yang dilatih Roberto Martinez. Belgia memulai putaran final Piala Dunia melawan Panama pada 18 Juni.

"Saya tidak berpikir itu tampak seperti jenis cedera yang dia akan pulih secara cepat," kata manajer Dortmund Peter Stoeger dalam situs klub https://www.bvb.de/eng terkait cedera itu.

"Saya harap, tentu saja, bahwa saya salah. Saya belum bisa mengatakan sesuatu yang spesifik selain fakta bahwa dia kesakitan dan sekarang akan diperiksa lebih detail. Mudah-mudahan itu tidak seburuk kelihatannya," tambahnya, dilaporkan Reuters.

(Uu.SYS/D011)

Pewarta: antara
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018